Selain Kylian Mbappe, Inilah Daftar Pemain Prancis yang Tampil Apik saat Lumat Kazakhstan

"Skor 8-0. Prancis pastikan tiket ke Piala Dunia 2022."

Analisis | 14 November 2021, 21:31
Selain Kylian Mbappe, Inilah Daftar Pemain Prancis yang Tampil Apik saat Lumat Kazakhstan

Libero.id - Timnas Prancis terlalu digdaya untuk ukuran timnas Kazakhstan yang selevel 'kacang', dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Minggu (14/11/2021) dini hari WIB, di Stadion Parc de Prince, Kylian Mbappe dan rekan-rekan melumat tim tamu dengan skor telak 8-0.

Hasil itu membuat Prancis kian kokoh di puncak klasemen dengan capaian 15 poin.
Di lain sisi, Kazakhstan masih belum beranjak dari jurang klasemen Grup D. Sejauh ini, mereka baru mengumpulkan 3 poin. Dalam pada itu, kami telah mengumpulkan setidak-tidaknya 4 pemain Prancis yang tampil bagus dalam laga tersebut:

1. Kylian Mbappe

Nama pertama tentu saja adalah Kylian Mbappe, striker Paris Saint-Germain yang mencetak setengah dari semua gol Prancis, alias 4 gol. Mbappe bahkan sudah mencetak gol sejak laga baru berjalan enam menit. 

Mbappe bahkan menyamai rekor timnas yang dipegang oleh Just Fontaine sebagai pemain pertama yang  mencetak 4 gol dalam satu laga sejak tahun 1958.

2. Karim Benzema

Selanjutnya adalah striker tangkas milil Real Madrid, Karim Benzema. Berduet dengan Mbappe di lini depan, Benzema mampu meyarangkan dua gol.

Benzema juga bermain dengan sangat efektif alias tak menyia-nyiakan peluang. Sepanjang laga, ia hanya melepaskan dua shots on target. Dan, dua tembakan itulah yang berbuah gol.

3. Lucas Hernandez

Beralih ke lini belakang, ada nama Lucas Hernandez yang juga tampil tak kalah apik. Meski minim dari serangan, setidaknya pemain Bayern Muenchen ini melakukan masing-masing sekali clearance dan blok terhadap tembakan lawan.

Ia juga terlibat dalam lima duel perebutan bola baik darat ataupun udara. Dan luar biasanyay dari lima kesempatan itu, Hernandez berhasil memenangi semua duel.

4. Hugo Lloris

Penjaga gawang Tottenham Hotspur yakni Hugo Lloris adalah pemain Prancis selanjutnya yang tampil apik di laga ini. Hugo Lloris tercatat melakukan tiga saves penting.

Selain itu, ia juga tercatat sebanyak 26 kali melakukan passing dan 4 kali melepaskan long ball. Menariknya, passing dan long ball yang ia lepaskan semuanya tepat sasaran alias akurat.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network