Selamat Ulang Tahun!

Momen Gokil Louis Van Gaal, Konferensi Pers Via Zoom

"Sampai-sampai ditertawakan Virgil van Dijk"

Berita | 16 November 2021, 16:01
Momen Gokil Louis Van Gaal, Konferensi Pers Via Zoom

Libero.id - Sudah jadi kewajiban dari seorang pelatih untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar untuk tim, dan tanggung jawab demikianlah yang dijalankan dengan senang hati oleh seorang Louis Van Gaal.

Pelatih timnas Belanda itu diketahui baru saja terjatuh dari atas sepeda dan mengalami cedera ringan tetapi hal itu tak menghalanginya untuk tetap datang ke tempat latihan guna memimpin anak asuhnya jelang laga krusial melawan Norwegia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Mantan pelatih Barcelona dan Manchester United terlihat naik mobil golf. Semua itu dilakukan Van Gaal untuk profesionalitas, ia harus memastikan De Oranje menuai 3 poin penuh untuk bisa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Selama kariernya sebagai juru taktik, Van Gaal memang kerap berperilaku 'nyeleneh'. Insiden jatuh dari sepeda dan naik mobil golf ini mungkin bisa masuk dalam kategori 'nyeleneh'. 

Van Gaal memang sebelumnya terjatuh ketika bersepeda di dekat hotel tempat timnas Belanda menginap. Setelah dibawa ke rumah sakit ia dinyatakan mengalami cedera pinggul.

Alhasil, ia tak bisa berdiri normal dan untuk sementara waktu harus mendapat bantuan menggunakan kursi roda dan Van Gaal mensiasati hal itu dengan datang naik mobil golf ke sesi latihan.

Tak hanya memodifikasi caranya melatih, Van Gaal yang juga tak bisa hadir langsung dalam konferensi pers, lantas memanfaatkan aplikasi Zoom untuk konferensi pers virtual. 

Hal yang tak biasa terlihat di mana kapten Belanda, Van Dijk, hadir langsung di ruangan, tapi pelatihnya hanya muncul lewat via layar zoom.

"Secara fisik saya tidak baik, beruntung otak saya masih berfungsi. Saya sangat kesakitan, itu sebabnya saya berada di mobil golf selama latihan," kata Van Gaal saat konferensi pers.

"Saya masih bisa melakukan segalanya dan telah melakukan semua persiapan yang biasanya saya lakukan," imbuhnya.

Sementara, Van Dijk mengatakan bahwa insiden yang menimpa Van Gaal adalah hal mengejutkan. Dan bek andalan Liverpool itu tak bisa menyembunyikan rasa ingin tertawa saat melihat aksi unik pelatihnya itu saat menunggangi mobil golf. 

Ia juga dibuat terbahak-terbahak mendengar penjelasan Van Gaal soal penyebab dari cederanya.

Akan tetapi, sebenarnya ini bukan hal baru bagi Van Gaal. Pasalnya, ia pernah mengalami situasi serupa saat mengalami patah tulang betis dan pergelangan kaki saat melatih AZ Alkmaar pada 2007, dimana mau tak mau ia harus memimpin beberapa sesi latihan dari atas mobil golf.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan