Selamat Ulang Tahun!

Hasil Barcelona vs Espanyol: yang Penting Menang!

"Xavi lakukan debut manis di Derby Catalan"

Analisis | 22 November 2021, 11:50
Hasil Barcelona vs Espanyol: yang Penting Menang!

Libero.id - Xavi Hernandez lakukan debut manis bersama Barcelona di laga Derby Catalan lawan Espanyol. Mantan kapten Barca itu sukses bawa timnya raih tiga poin. El Barca tundukkan perlawanan Espanyol dengan skor tipis 1-0, pada Minggu, (21/11/2021). Padahal, ia tidak dapat turunkan pemain-pemain inti di pertandingan tersebut.

Sejak awal babak pertama, Blaugrana sudah mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berhasil ciptakan beberapa peluang melalui Memphis Depay 2 kali, Gavi dan Sergio Busquets, tapi sayang belum membuahkan hasil. Sedangkan, tim tamu hanya menunggu dan coba manfaatkan serangan balik. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Memphis Depay dijatuhkan di kotak penalti oleh Cabrera. Setelah melihat VAR, wasit memutuskan untuk memberi tuan rumah penalti. Memphis Depay yang menjadi algojo sukses jalankan tugasnya. Bomber asal Belanda itu menendang dengan kencang ke arah kanan gawang yang tidak bisa dihalau oleh Lopez.

Setelah gol tersebut, Espanyol mulai keluar dan beberapa kali mampu mengancam gawang Ter Stegen. Tim tamu hampir samakan kedudukan andai tendangan bebas Adrian Pedrosa tidak membentur tiang gawang. Sementara, anak asuh Xavi Hernandez juga memiliki peluang untuk gandakan keunggulan lewat Abdessamad Ezzalzouli. Sayangnya, pemain dari La Masia tersebut gagal.

Di 10 menit terakhir, Cule, sapaan pendukung Barcelona, dibuat ketar-ketir. Pasalnya, Merengues terus gempur Barca. Beruntung, tandukan Raul de Tomas membentur mistar 2 kali. Skor 1-0 tak berubah hingga laga berakhir. Dan Xavi berhasil raih kemenangan perdananya. Meski begitu, ia merasa masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan raksasa Catalan tersebut.

"Ada banyak hal yang perlu ditingkatkan, tetapi memenangkan pertandingan membuat segalanya lebih mudah". Kata Xavi

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

"Yang paling saya sukai adalah sikap dan usahanya. Kami harus bermain lebih baik dan ada hal-hal yang belum kami lakukan dengan baik, tetapi hari ini sangat penting untuk menang". Sambung Xavi

(moch imam sholikhin/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan