Cetak Gol ke-300, Ibrahimovic Hindarkan AC Milan dari Kekalahan

"Menaklukkan 5 liga top Eropa. King Zlatan Ibrahimovic.."

Berita | 12 December 2021, 11:17
Cetak Gol ke-300, Ibrahimovic Hindarkan AC Milan dari Kekalahan

Libero.id - Pekan ke-17 Serie A Italia mempertemukan AC Milan yang berhadap-hadapan dengan Udinese, duel seru itu berlangsung pada Minggu (12/12) dini hari WIB di Dacia Arena. Bermain sebagai tim tamu, Rossoneri ketinggalan lebih dulu lewat gol Norberto Bercique Gomes Betuncal alias Beto pada menit ke-17.

Dan saat AC Milan hampir kehilangan 3 point penuh, seorang  Zlatan Ibrahimovic datang sebagai pahlawan, lewat kemelut di kotak penalti, striker berusia 40 tahun itu mencetak gol salto tak sempurna pada menit 90+2.  Dan itu cukup untuk menyelamatkan muka AC Milan.

Gol itu berarti banyak hal baik bagi Ibrahimovic maupun untuk AC Milan, dengan gol tersebut pasukan merah hitam garis-garis berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dan bagi Ibrahimovic sendiri, gol tersebut membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Menurut data dari OptaJoe Ibrahimovic kini menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak 300 gol di lima liga top Eropa terhitung sejak 1 Januari 2000.

Meskipun pemain asal Swedia itu bisa menyajarkan namanya dengan dua megabintang tersebut, jika melihat secara keseluruhan, perolehan gol Ibrahimovic masih sangat jauh baik dengan Messi maupun Ronaldo.

Dengan rincian perbedaan, Ronaldo berada di urutan teratas dengan torehan 483 gol, lalu kemudian disusul Lionel Messi dengan catatan 475 gol.


Sementara itu, dari Transfermarkt melansir raihan terbaik Ibrahimovic terjadi kala berseragam Paris Saint-Germain. Selama empat musim (2012-2016), pemilik sabuk hitam karate itu berhasil membukukan 113 gol di ajang Ligue 1 Prancis.

Dan selama bersama AC Milan, Ibrahimovic sementara berhasil mengemas 74 gol di ajang liga dalam dua waktunya saat merumput di San Siro. Untuk musim ini sendiri, mantan pemain Barcelona dan Ajax Amsterdam itu sudah mengemas total tujuh gol dan dengan tingkat konsistensinya, pastinya Ibrahimovic akan terus menambah pundi-pundi gol.

Selamat terus berjuang Zlatan Ibrahimovic.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network