Peringkat 6 Favorit Pemain Terbaik Liga Champions 2021/2022

"Dua pemain mewakili Paris Saint-Germain."

Analisis | 16 December 2021, 13:07
Peringkat 6 Favorit Pemain Terbaik Liga Champions 2021/2022

Libero.id - Babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 telah selesai. Kompetisi akan kembali dengan babak gugur yang akan dimainkan pada Februari 2022.

Sembari menunggu pertandingan babak 16 besar yang diyakini bakal berjalan seru, kami telah membuat daftar pemain yang tampil cukup menonjol di babak grup.

Para pesepakbola ini telah bermain dengan mengagumkan di Liga Champions musim ini. Mereka telah mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini. Berikut adalah 6 pesepakbola yang berpotensi memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Champions di akhir musim.

#6 Cristiano Ronaldo - Manchester United

Manchester United belum dalam performa terbaiknya musim ini, terutama di Liga Premier. Namun, berkat kejeniusan Cristiano Ronaldo, mereka bernasib cukup baik di Liga Champions.

Setelah memperoleh 11 poin dari enam pertandingan di Grup F, Manchester United maju ke babak 16 besar sebagai juara grup. Tidak mengherankan, pencetak gol terbanyak Liga Champions ini muncul sebagai pemain terpenting mereka.

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan dan langsung memberi mereka lima poin dengan empat golnya.

Apakah Man United akan melangkah jauh di Liga Champions musim ini? Itu menjadi pertanyaan siapa pun. Namun, jika mereka melakukannya, Ronaldo kemungkinan akan menjadi pesaing kuat untuk penghargaan Player of the Season.

#5 Karim Benzema - Real Madrid

Karim Benzema telah menikmati musim yang bagus untuk Real Madrid, juara Liga Champions 13 kali. Pemain Prancis ini tidak hanya memimpin lini serang Madrid dengan golnya, tetapi dia juga telah berkontribusi dengan membangun permainan Los Blancos.

Benzema tampil kurang mengesankan di awal Liga Champions musim ini melawan Inter, tetapi berhasil bangkit dengan lima gol dalam empat pertandingan. Permainan kombinasionalnya dengan Vinicius Junior terbukti menjadi penentu Madrid ke pertandingan sistem gugur Liga Champions.

#4 Lionel Messi - PSG

Sejak pindah ke PSG di musim panas, Lionel Messi hanya mencetak satu gol Ligue 1 bersama Les Parisiens. Namun, di Liga Champions, La Pulga telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Messi telah membuat rekan satu tim barunya terkesan dengan gerakannya yang cerdas, visinya, dan penyelesaiannya yang tenang. Pemain Argentina itu tidak terlalu bertekad untuk mencetak gol musim ini, tetapi dirinya telah memanfaatkan peluangnya dengan baik, terutama di Liga Champions.

Messi membuka rekening golnya untuk PSG di Eropa dengan gol yang dicetak melawan Manchester City pada matchday kedua. Dia menambahkan dua gol lagi melawan RB Leipzig pada gameweek berikutnya dan mengakhiri babak penyisihan grup dengan dua gol lagi melawan Club Brugge pada matchday enam.

Satu-satunya niat Messi adalah membawa PSG meraih gelar Liga Champions perdana mereka musim ini. Mencapai tujuan itu pasti akan membuatnya menjadi nominasi Player of the Season.

#3 Kylian Mbappe - PSG

Liga Champions adalah rumah bagi beberapa pencetak gol terhebat dalam sejarah sepakbola Eropa. Kylian Mbappe mungkin belum memiliki rekor yang dimiliki para pemain besar, tetapi dia telah memiliki kualitas untuk mencapainya.

Sejak tampil bersama AS Monaco pada 2016/2017, Mbappe tidak pernah melihat ke belakang. Dia muncul sebagai salah satu pemain kunci untuk PSG dan tidak mengejutkan jika melihatnya memimpin tim menuju kejayaan Eropa.

Dengan keterlibatan sepuluh gol dalam enam pertandingan Liga Champions, Mbappe telah menjadi penyerang PSG yang paling produktif musim ini.

Mbappe tidak hanya memiliki kecepatan, tetapi dia juga sangat tenang di depan gawang. Ini adalah hal yang jarang terjadi pada pemain muda ini. Jika dia bisa mempertahankan performa baiknya di Liga Champions musim ini, Mbappe dapat dengan mudah masuk dalam persaingan penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini.

#2 Robert Lewandowski - Bayern Muenchen

Bayern Muenchen adalah salah satu tim terkuat di Liga Champions musim ini. Mereka memiliki pertahanan yang kuat, dan lini tengah yang mumpuni. Paling penting adalah Robert Lewandowski yang terus lapar mencetak gol untuk memimpin lini depan mereka.

Lewandowski telah tampil konsisten untuk Bayern selama beberapa musim terakhir dan dirinya merupakan pemain kunci dari tim pemenang Liga Champions 2019/2020.

Bayern memang gagal mempertahankan Liga Champions musim lalu, tetapi mereka terlihat cukup kuat untuk membawa pulang trofi kali ini.

Dengan sembilan gol dalam enam penampilan, Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga Champions musim ini. Dia juga memiliki dua assist atas namanya, yang menyoroti sisi kreatifnya.

#1 Mohamed Salah - Liverpool

Mohamed Salah sedang dalam performa terbaiknya saat ini, baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions. Dengan 14 gol dan sembilan assist dalam 16 pertandingan Liga Premier, Salah menjadi pencetak gol terbanyak dan pemberi assist Liga Premier musim ini.

Pemain internasional Mesir itu belum mencatatkan assist di Liga Champions, tetapi rekor golnya terus berlanjut di Eropa. Salah telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan, membantu The Reds mengalahkan Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto.

Salah baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk memenangkan Ballon d'Or di masa depan, dan penampilannya membuktikan niatnya. Perjalanan suksesnya di Liga Champions akan membantunya menyegel penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini dan setidaknya podium Ballon d'Or untuk Salah.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network