Selamat Ulang Tahun!

Tanpa Igbonefo dan Walian yang Karantina, Ini yang Akan Dilakukan Persib Lawan Persita

"Laga seru akan tersaji.."

Berita | 05 January 2022, 14:00
Tanpa Igbonefo dan Walian yang Karantina, Ini yang Akan Dilakukan Persib Lawan Persita

Libero.id - Putaran kedua musim 2021-22 BRI Liga 1 akan segera bergulir. Dan pekan-pekan ini beberapa laga seru akan tersaji. Salah satunya penghuni papan atas klasemen, Persib Bandung yang bakal meladeni klub penghuni papan tengah klasemen, Persita Tangerang.

Laga pekan ke-18 itu tidak boleh sama sekali disepelekan oleh Persib jika tetap ingin menjaga asa untuk juara, begitu juga sebaliknya, Persita harus memaksimalkan laga tersebut untuk mencuri dan syukur-syukur bisa mendapatkan point penuh.

Laga itu sendiri akan berlangsung pada Jumat (7/1), di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Dan jelang laga dimulai kabar kurang menguntungkan ada di pihak Persib, dimana dua pemain mereka yang baru saja pulang dari Singapura dalam gelaran Piala AFF 2020: Ezra Wallian dan Viktor Igbonefo harus dikarantina.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Namun tak mau fokus ke hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts telah memetakan tim dengan skenario tanpa dua pemain tersebut

“Mereka mungkin melewatkan tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum menghitung mereka untuk melawan Persita, karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka. Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami,” ungkap Robert. 

Sebagai pelatih yang berpengalaman, Robert pasti paham betul bagaimana keadaan Walian dan Igbonefo  yang pastinya sangat lelah secara fisik dan mental, untuk itu Robert tak memaksakan keduanya bermain di pekan-pekan awal putaran kedua. 

“Kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental. Saya banyak bicara dengan mereka dan saat ini mereka harus menjalani isolasi lagi, sedang menjalai karantina. Setelah mereka keluar, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya tidak beristirahat selama dua bulan,” tambahnya. 

“Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan. Jadi kedua pemain ini merasakan kelelahan fisik dan mental, tidak bijak untuk langsung memainkan mereka. Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini,” Pungkasnya.

Sementara ini Persib Bandung masih bercokol di peringkat kedua dengan capaian 34 point, sementara Persita berada di peringkat kesenian dengan capaian 22 point.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network