Momen Gol Angel Correa dari Tengah Lapangan, Calon Gol Terbaik Musim Ini

"Akurasi tendangan dan keberanian jadi kuncinya.."

Berita | 10 January 2022, 11:36
Momen Gol Angel Correa dari Tengah Lapangan, Calon Gol Terbaik Musim Ini

Libero.id - Penyerang Atletico Madrid, Angel Correa mencetak gol luar biasa indah dan sulit untuk bisa dilakukan oleh pemain manapun, pesepakbola asal Argentina itu melalukan sepakan dari dekat garis tengah lapangan saat melawan klubnya Villarreal pada Senin (10/1) dini hari WIB.

Pemain berusia 26 tahun melalukan keputusan yang berani namun pada akhirnya tepat, situasi ketika itu sebetulnya menawarkan beberapa pilihan kepada Correa. Ia yang berhasil merebut bola umpan dari bek Villareal, Dani Parejod ditambah dengan melihat kiper Villarreal, Geronimo Rulli sedikit maju dari area penjagaannya, Correa bisa saja memberi umpan pendek pada rekan di sebelah kanan yang tak jauh dari sisinya.

Tetapi ia sama sekali tak sempat menoleh dan dengan pandangan fokus kedepan, Correa menghitung kemungkinan untuk melakukan sepakan.

Correa mengeksekusi bola dengan sepakan keras kaki kanannya  dan dengan sempurna menyaksikan bola melayang melewati kepala Rulli dan masuk ke bagian belakang gawang Villarreal.

Dan yang terjadi selanjutnya ia selebrasi untuk sebuah gol yang spektakuler.

Itu adalah gol kualitas menakjubkan dari pemain yang telah mencetak enam gol dalam 19 penampilan La Liga sebelum pertandingan akhir pekan ini di Estadio de la Cerámica.

Meksipun pada akhirnya Atletico Madrid gagal mencuri point penuh, karena laga pekan ke-21 La Liga Spanyol itu sendiri berkesudahan imbang 2-2.

Gol lainnya dari Atletico Madrid dicetak oleh  Geoffrey Kondogbia (67'). Sementara Villarreal yang juga mencetak dua gol menyamankan kedudukan pada menit ke-29 lewat Paul Torres dan Alberto Moreno (58').

Namun gol menit ke-10 dari pemilik nomor punggung 10 Atletico Madrid itu yang paling indah diantara semuanya, bahkan gol Correa itu telah membuatnya masuk dalam daftar  awal untuk FIFA Puskas Award 2022 --- sebuah penghargaan tertinggi untuk gol terbaik yang dicetak oleh seorang pemain dalam satu tahun kalender kompetisi.

Adapun hasil imbang dalam laga itu membuat Atletico Madrid naik ke posisi ketiga dalam tabel klasemen La Liga Spanyol musim 2021-22, dengan capaian 33 poin dari 20 laga, menggeser Real Sociedad dan Real Betis dengan hanya selisih gol

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network