Ini Satu-satunya Pemain Pasti Posisi Inti di MU Versi Sir Alex

"Dia bukan penyerang juga bukan gelandang."

Feature | 26 April 2020, 10:27
Ini Satu-satunya Pemain Pasti Posisi Inti di MU Versi Sir Alex

Libero.id - Salah satu pelatih tersukses di dunia, Sir Alex Ferguson mengungkapkan bahwa Denis Irwin adalah satu-satunya pemain yang tidak diragukan akan selalu menjadi bagian line up dari formasi yang akan diterapkan oleh Ferguson.

Legenda timnas Irlandia dan Setan Merah yang kini berusia 54 tahun menikmati karir sepak bolanya selama 12 tahun di Old Trafford dan sudah diakui oleh seluruh fans di Liga Priemer sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah kompetisi tertinggi di Negri Ratu Elizabeth itu.

Secara pribadi Ferguson sebenarnya sulit untuk memilih Man United XI terbaiknya atau line up terbaiknya dengan sejumlah talenta kelas dunia yang pernah ditanganinya.

Namun, pelatih legendaris asal Glasglow itu yakin bahwa Irwin akan menjadi satu-satunya pemain yang memiliki fitur 'paling pasti' dalam strating eleven sepanjang masa di Man United dengan segala pemain kelas dunia yang pernah berseragam Setan Merah.

Dalam sesi tanya jawab bersama Sport Bible pada tahun 2013, Ferguson menjelaskan bahwa Irwin adalah pemain yang akan selalu mendapatkan tempat pasti di Old Trafford,

"Orang-orang bertanya kepada anda  siapa tim Man United terbaik anda. Ini sama sekali tidak mungkin bila melihat para pemain yang ada. Anda melihat para striker yang saya miliki, ada nama Brian McClair, Mark Hughes, Andy Cole, Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, Louis Saha, Ole Gunnar Solskjaer, Dwight Yorke, Teddy Sheringham” ujar Ferguson.

"Lalu kepada para pemain saat ini, Wayne Rooney, Robin van Persie, Chicharito. Bagaimana anda memilih itu? Cantona dan orang lain?”

“Di Lini tengah mungkin sedikit lebih mudah karena anda memiliki Roy Keane, Bryan Robson dan Paul Scholes, mereka adalah pemain yang fantastis, disisi lain ada David Beckham, Cristiano Ronaldo dan Ryan Giggs “ tambah Ferguson.

"Tapi jujur, aku akan mengatakan Denis Irwin akan menjadi satu-satunya pemain yang akan selalu masuk dalam tim. Aku memanggilnya delapan dari sepuluh "

Ungkapan itu tidak hanya sensasi belaka di depan media, Ferguson yang pernah melatih timnas Skotlandia ini juga memuji Irwin dalam buku biografi dirinya yang dirilis pada tahun 2013 dan mengakui bahwa Irwin adalah tipe pemain yang tidak akan pernah "mengecewakan anda "

Ferguson yang kini berusia 78 tahun menyebutkan nama Irwin sekaligus memuji pemain jebolan Leeds United tersebut dalam bukunya yang berjudul My Autobiography,

"Sekarang ada seorang pemain, Denis Irwin. Kami selalu memanggilnya delapan dari sepuluh Denis. Begitu cepat dan gesit dan cerdas. Dia tidak akan pernah mengecewakanmu. Secara umum, tidak ada pemberitaan buruk dengannya” Ferguson dalam bukunya yang terjual 115.547 eksemplar hanya dalam satu minggu.

Irwin meninggalkan Old Trafford pada 2002 dan menghabiskan dua musim di Wolves sebelum pensiun dari sepakbola pada 2004.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network