Emmanuel Quartsin Gyasi Buat AC Milan Kalah: Ini Adalah Impian Saya

"Penyerang Spezia itu cetak gol di menit akhir"

Berita | 18 January 2022, 12:36
Emmanuel Quartsin Gyasi Buat AC Milan Kalah: Ini Adalah Impian Saya

Libero.id - Secara mengejutkan AC Milan dikalahkan oleh Spezia dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-22 Serie Liga Italia musim 2021/22, bermain di hadapan suporter sendiri di San Siro, Milan, pada Selasa (18/1) dini hari WIB. Rossoneri terpaksa harus menerima kenyataan pahit, bukan cuma kalah tim besutan Stefano Pioli juga kalah di menit-menit akhir jelang laga bubar. Dan bahkan Rossoneri sempat unggul lebih dulu.

Gol dari AC Milan dicetak oleh Rafael Leao di penghujung babak pertama. Lepas dari itu entah apa yang memotivasi Spezia, mereka bermain habis-habisan di babak kedua dan hasilnya pada menit ke-64 Kevin Agudelo mencetak gol dan tak berhenti disitu jelang wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Emmanuel Quartsin Gyasi mencetak gol.

Bermula dari serangan balik. Saat lini belakang AC Milan terlalu lengah, Agudelo. tampak begitu serius memperjuangkan diri untuk mengoper bola kepada rekannya, Daniele Verde, meski sudah dihalangi oleh Pierre Kalulu, dan Verde memberi umpan matang ke Gyasi yang berdiri nyaman di depan gawang.

Dengan sekali kontrol, pemain asal Ghana ini menjebol gawang AC Milan yang dikawal oleh Mike Maignan.

Spezia berbalik unggul dan akhirnya menang dengan skor 2-1. Dan kegembiraan sama sekali tak bisa disembunyikan terutama oleh Emmanuel Quartsin Gyasi.


“Ini adalah impian saya untuk datang dan cetak gol di sini [San Siro] dan memainkan permainan seperti ini. Saya berterima kasih kepada semuanya. Kami memang pantas mendapatkan kemenangan ini karena kami bekerja sangat keras di setiap sesi latihan,” kata Gyasi, dikutip dari Football Italia.

Lantas penyerang berusia 28 tahun itu berkata-kata lebih lanjut.

“Kami adalah tim yang hebat, ini adalah mimpi bagi kami semua. Dengan kerendahan hati dan komitmen, apa pun bisa terjadi." 

“AC Milan adalah tim papan atas, tetapi kemenangan hari ini di San Siro bernilai dua kali lipat, jadi kami menikmatinya. Paruh kedua musim ini akan sangat berbeda dari yang pertama, kami butuh kerja keras dan terus seperti ini,” pungkasnya.


Dengan hasil tersebut AC Milan saat ini masih tertahan di posisi kedua, dengan torehan 48 point selisih dua dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Sementara itu Spezia jauh berada di peringkat ke-14 dengan capaian 22 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network