Peringkat 5 Pemain Terbaik Liga Champions di Setiap Posisi

"Menurut Anda siapa terbaik?"

Analisis | 16 February 2022, 19:27
Peringkat 5 Pemain Terbaik Liga Champions di Setiap Posisi

Libero.id - Liga Champions kembali berjalan dengan 16 klub yang masih berpeluang menaklukkan Eropa pada musim 2021/2022.

Liverpool vs Inter Milan dan Paris Saint-Germain vs Real Madrid akan memainkan beberapa pertandingan yang menarik, dan wajar untuk mengatakan bahwa kembalinya turnamen unggulan UEFA ini menjadi hal yang disambut baik.

Selain itu, Liga Champions menjadi kompetisi di mana para pemain terbaik dalam bisnis ini paling sering mengalahkan. Entah itu Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, atau sejumlah ikon bertabur bintang lainnya.

Dengan demikian, memeringkat dan menilai pemain terbaik di Liga Champions bukanlah tugas yang mudah, karena pada dasarnya akan melibatkan pendapat tentang pesepakbola pria terbaik di dunia secara lebih umum.

Tapi, itu tidak menghentikan kami untuk menyebutkan lima pemain teratas Liga Champions dari 16 klub Liga Champions yang tersisa di setiap posisi utama di bawah ini:

#Kiper

5. Jan Oblak (Atletico Madrid)

4. Thibaut Courtois (Real Madrid)

3. Alisson Becker (Liverpool)

2. Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain)

1. Edouard Mendy (Chelsea)

Mendy telah menjadi penjaga gawang terbaik dunia terbaik dalam satu tahun dan menjadi inspirasi dalam perjalanan ke dalam kejayaan di Liga Champions dan Piala Afrika.

Oblak memiliki kredit yang cukup untuk tetap mencapai lima besar, meskipun cukup terik di musim 2021/2022. Sementara Anda mungkin bisa menempatkan Donnarumma, Alisson, dan Courtois di bawah Mendy.

#Bek kanan

5. Kyle Walker (Manchester City)

4. Dani Carvajal (Real Madrid)

3. Reece James (Chelsea)

2. Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain)

1. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Bukan rahasia lagi The Three Lions memiliki banyak opsi di posisi bek kanan. Tetapi, ketika Anda membingkainya dalam konteks yang lebih luas dari Liga Champions, hal itu benar-benar menjadi jelas.

Hakimi membuat awal yang acuh tak acuh untuk hidup di Parc des Princes. Alexander-Arnold telah mampu mendapatkan kembali statusnya sebagai bek kanan terbaik dunia dengan 10 assist Liga Premier musim ini.

#Bek tengah

5. David Alaba (Real Madrid)

4. Antonio Rudiger (Chelsea)

3. Ruben Dias (Manchester City)

2. Marquinhos (Paris Saint-Germain)

1. Virgil van Dijk (Liverpool)

Sekali lagi, Liga Premier keluar dari situasi yang tampak sangat cerah dan sekarang Van Dijk telah mengkonsolidasikan penampilannya di belakang, meski mengalami cedera pada lututnya yang serius. Ikon Belanda itu memiliki peluang mendapatkan tahkta sekali lagi.

Meskipun Matthijs de Ligt, Aymeric Laporte, Milan Skriniar, dan Thiago Silva semuanya bisa menempel untuk mencapai 10 besar, ada terlalu banyak kualitas yang ditampilkan untuk menyingkirkan salah satu dari lima raksasa pertahanan kami.

#Bek kiri

5. Ben Chilwell (Chelsea)

4. Ferland Mendy (Real Madrid)

3. Alphonso Davies (Bayern Muenchen)

2. Andrew Robertson (Liverpool)

1. Joao Cancelo (Manchester City)

Sejujurnya, kategori ini paling dirusak oleh pembatasan Liga Champions karena Theo Hernandez dan Jordi Alba akan menempati posisi keempat dan kelima jika mereka tidak tersingkir.

Namun, terlepas dari siapa yang mungkin bisa mengisi slot runner-up, tidak dapat disangkal bahwa itu adalah kemenangan mutlak bagi Cancelo berkat penampilannya yang lebih teratur sebagai bek kiri yang mengalahkan Robertson dan Davies.

#Gelandang tengah

5. Luka Modric (Real Madrid)

4. Casemiro (Real Madrid)

3. N’Golo Kante (Chelsea)

2. Rodri (Manchester City)

1. Joshua Kimmich (Bayern Muenchen)

Kimmich melakukan perannya dengan baik, karena tidak ada yang tidak bisa dilakukan pemain Bayern lain. Apakah itu untuk mengisi bek kanan, menyaring pertahanan, memberi umpan pada serangan, atau mencetak screamer dari jarak 30 yard.

Lagipula, dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk mengalahkan pemain terbaik Man City musim ini seperti Rodri. Sementara Kante hanya gagal karena kami belum melihat konsistensi yang cukup darinya di Liga Premier baru-baru ini.

#Gelandang serang

5. Hakan Calhanoglu (Inter Milan)

4. Bernardo Silva (Manchester City)

3. Bruno Fernandes (Manchester United)

2. Thomas Mueller (Bayern Muenchen)

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Dengan playmaker tradisional dan nomor sepuluh menjadi semakin langka dalam permainan modern, menarik garis antara gelandang tengah dan penyerang bisa menjadi sedikit rumit.

Namun demikian, sulit untuk mengabaikan De Bruyne dalam hal kualitas, kreativitas, dan hasil dari tepat di belakang lini depan. Bahkan, jika statistik assist Mueller yang luar biasa memberinya uang.

#Sayap kanan

5. Angel di Maria (Paris Saint-Germain)

4. Serge Gnabry (Bayern Muenchen)

3. Riyad Mahrez (Manchester City)

2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Tampaknya gila untuk menempatkan Messi di mana pun selain tempat pertama, terlepas dari posisi mana kami menempatkannya. Tetapi, pemenang Ballon d'Or tahun lalu itu masih menjadi pemain kedua di dunia, di mana kami mengklasifikasikannya sebagai striker.

Namun, tidak ada jiwa di bumi ini yang bisa mengeluarkan Salah dari puncak klasemen saat ini karena rekor 23 gol dan sembilan assistnya untuk Liverpool musim ini benar-benar menakutkan.

#Sayap kiri

5. Raheem Sterling (Manchester City)

4. Neymar (Paris Saint-Germain)

3. Sadio Mane (Liverpool)

2. Leroy Sane (Bayern Muenchen)

1. Vinicius Junior (Real Madrid)

Neymar tentu saja akan menjadi pemain teratas jika kami mendasarkan ini pada bakat saja, tetapi kami hanya dapat mengurangi begitu banyak kelonggaran untuk pemain yang hanya mencetak delapan gol Liga Champions di seluruh kariernya di PSG.

Dengan demikian, jalan bagi Vinicius untuk merebut kejayaan di depan Sane yang sama-sama mengesankan, dengan 15 gol dan delapan assist pada musim 2021/2022, dengan tegas menandai kedewasaannya di Bernabeu.

#Penyerang tengah

5. Romelu Lukaku (Chelsea)

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

2. Karim Benzema (Real Madrid)

1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Absennya Harry Kane dan Erling Braut Haaland tentu saja sangat membantu Ronaldo dan Lukaku di sini, tetapi kami tidak bisa membiarkan perjuangan mereka pada musim 2021/2022 untuk sepenuhnya melemahkan kecemerlangan mereka yang tidak diragukan lagi.

Kemudian lagi, daftar penyerang tengah hanya akan menjadi prosesi di belakang Lewandowski, bahkan penampilan luar biasa Benzema baru-baru ini tidak dapat menghasilkan 140 gol terbaik sejak awal musim 2019/2020.

Perubahan apa yang akan Anda buat?

Kita bisa mendengar suara obor dinyalakan dan tanda-tanda level sudah dinaikkan.
Tentu saja, ada begitu banyak perdebatan di seluruh posisi utama sehingga kami tidak mengklaim sedetik pun untuk memiliki peringkat definitif pemain terbaik di Liga Champions.

Dengan klub-klub besar seperti Barcelona, Borussia Dortmund, dan AC Milan telah tersingkir di babak penyisihan grup. Pasti ada ruang untuk bermanuver, di mana setiap pemain klub Eropa tersedia.

Jadi, meskipun kami pasti puas dengan pilihan kami sendiri, kami juga ingin mendengar pilihan Anda. Anda dapat memberi tahu kami pilihan Anda di kolom komentar untuk pemain terbaik Liga Champions musim ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network