Eks Asisten Pelatih Man United: Elkan Baggott Pemain yang Sangat Penting

"Sosok yang kini jadi pelatih Ipswich Town itu kepincut dengan kemampuan Elkan."

Berita | 13 March 2022, 15:22
Eks Asisten Pelatih Man United: Elkan Baggott Pemain yang Sangat Penting

Libero.id - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mendapat pujian dari pelatih Ipswich Town,  Kieran McKenna. Juru taktik berusia 35 tahun itu sebelumnya merupakan seorang asisten pelatih Manchester United (2018-2021), dimana ia telah membersamai Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

McKenna yang memulai kepelatihannya sebagai juru taktik utama di Ipswich Town itu melontarkan pujian kepada Elkan, dimana dalam beberapa laga terkahir Elkan selalu dipercaya sebagai kapten memimpin rekan-rekannya bermain di liga U-23.

Dan berkat performa gemilangnya, kini Elkan mendapat kesempatan untuk berlatih dengan skuad utama di tim senior bahkan ia dibawa ---- meksipun tidak masuk list skuad --- saat melawan Portsmouth dalam laga lanjutan Ligue One, Sabtu (12/3).


“Elkan [Baggott] berlatih bersama kami selama enam minggu terakhir atau lebih, dia menjadi bagian penting dari kelompok pelatihan, dia pemain yang sangat kami sukai,” kata McKenna, dilansir  dari Twtd.co.uk.

Performa bek kelahiran Oktober 2002 itu memang sangat solid jadi keputusan
McKenna terbilang tepat. Dan hanya menunggu waktu tampaknya Elkan akan naik level.

“Dia telah berlatih bersama kami, bermain di semua pertandingan tanpa penonton atau pertandingan internal yang kami miliki dan dia adalah pemain yang sangat kami perhitungkan. Elkan sudah berada di dalam dan di sekitar skuad untuk jangka waktu yang cukup lama," lanjutnya.

Sejauh ini, Elkan baru mencatat satu penampilan bersama tim utama. Itu dicatatkan olehnya pada EFL Trophy saat membawa Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham FC, Oktober 2020 lalu. Saat itu Elkan bermain penuh 90 menit.

Tapi sejak saat itu Elkan belum diberi kesempatan lagi. Dan peluangnya kini terbuka lebar untuk bisa mengisi pos bek tengah tim utama Ipswich Town karena mengingat George Edmundson, salah satu bek tengah andalan sedang dibekap cedera.

Situasi tersebut membuka peluang bagi Elkan untuk turun sebagai starter dan berduet dengan Luke Woolfenden.



“Kami memiliki beberapa pemain bagus di tim U-23 dan U-18. Kami masih memiliki kedalaman yang baik di skuad tim utama, tetapi jelas kami sedikit kekurangan di posisi tertentu," tutur McKenna.

"Terutama Elkan, yang jelas merupakan seseorang yang pernah bermain di level internasional [bersama Timnas Indonesia], dia juga pernah bermain di tim utama sebelumnya di EFL Trophy,” tutupnya.

Kita do'akan semoga karier Elkan Baggott di Ipswich Town cepat berkembang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network