Dua Pemain yang Ditakuti Scholes, Salah Satunya Mantan Kapten Arsenal

"Dia dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik pada masanya."

Feature | 13 May 2020, 08:06
Dua Pemain yang Ditakuti Scholes, Salah Satunya Mantan Kapten Arsenal

Libero.id - Legenda Manchester United, Paul Scholes dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik pada masanya, namun siapa sangka ternyata ada dua pemain yang ditakutinya.

Salah satu pemain yang ditakuti Scholes adalah mantan gelandang sekaligus kapten Arsenal, Patrick Vieira.

"Jika ada pemain yang saya benci, jelas itu adalah Patrick Vieira," ucap Paul Scholes kepada BBC Radio 5 Live.

Vieira yang menjadi tulang punggung Arsenal memang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang memiliki postur tinggi besar, tak heran seorang Scholes pun sangat kikuk kala menghadapinya.

Terlebih di tahun-tahun tersebut rivalitas antara Arsenal dan Manchester United sedang ada di puncak-puncaknya sehingga pertemuan antara Vieira dengan Scholes selalu memiliki tensi tinggi.

"Patrick Vieira sangat tinggi dan besar. Anda merasa dia pasti mendapatkan bola, selanjutnya dia akan menendang bola melewati kepala Anda. Dia juga pemain yang cerdas. Dia bisa mencetak gol dan mengkreasi gol," kata Paul Scholes.

Tak heran jika Scholes mengakui ketakutannya kala menghadapi pemain dengan postur tubuh tinggi besar, mengingat gelandang asal Inggris tersebut hanya memiliki tinggi 168 cm.

Selain Vieira, mantan gelandang Portsmouth dan Fulham, Papa Bouba Diop juga menjadi rival yang ditakuti Scholes karena posturnya.

"Satu lagi yang orang tidak ingin saya hadapi, ketika saya bermain melawan Portsmouth, apakah Anda ingat Papa Bouba Diop? Dia juga bermain untuk Fulham," kenang Paul Scholes.

"Papa Bouba Diop sangat besar, kami biasa memanggilnya lemari. Terlibat duel fisik dengannya, sungguh hanya membuang-buang waktu. Saya sangat benci ketika harus melawannya," kata Scholes.

Scholes akhirnya memutuskan pensiun dari Manchester United pada tahun 2011 dan sempat kembali merumput di musim 2012/2013 dan akhirnya benar-benar pensiun di akhir musim tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network