Disodori Kontrak Baru, Gaji Gabriel Jesus Mencengangkan

"Jika dihitung-hitung gajinya dalam sebulan senilai rumah mewah di Jakarta."

Feature | 16 May 2020, 13:35
Disodori Kontrak Baru, Gaji Gabriel Jesus Mencengangkan

Libero.id - Dilansir dari The Sun, manajemen The Citizens dikabarkan sudah siap untuk memberikan kontrak baru kepada Gabriel Jesus dengan gaji sebear 120.000 Euro per minggu (atau sekitar Rp 1,9 miliar) dan juga sebagai langkah untuk ‘melindungi’ striker Brasil itu dari godaan Bianconeri.

Para petinggi City Football Group berharap mantan penyerang Palmeiras tersebut untuk memperpanjang kontraknya yang sebenarnya masih akan habis pada 2023 mendatang. Tidak mau kehilangan sossok Gabriel Jesus di lini depan adalah sesuatu yang wajar, mengingat pemain yang dipagari dengan harga 100 juta Euro ini adalah salah satu pemain favorit Guardiola di Manchester, apalagi dirinya sudah membantu David Silva dan kawan-kawan menjuarai Liga Premier 2 kali berturut-turut.

Namun ada sebuah skenario terburuk yang akan dihadapi oleh The Citizens, yakni bila hukuman UEFA karena melanggar aturan Finacial Fair Play jatuh pada beberapa bulan ke depan, kendati sudah mengajukan banding, warga Brasil tersebut tetap harus dilepas, apalagi Gundogan cs terancam tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan. Seperti yang sudah diketahui bersama, rival dari Setan Merah tersebut telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Dalam pandangan Guardiola sendiri, pelatih berusia 49 tahun itu ingin keputusan dari Pengadilan Arbitase segera dikeluarkan karena beberapa alasan, salah satunya adalah agar dirinya bisa melihat siapa saja pemain bintangnya yang bertahan dan hengkang.

Secara khusus, Txiki Begiristain selaku direktur olahraga City sadar bahwa Juventus telah bergerak untuk membujuk Gabriel ke kota Turin musim depan. Sebelumnya, manajemen dari Bianconeri telah  mencoba untuk menandatangani striker berusia 23 tahun tersebut ketika kembali ke tanah airnya bermain untuk Palmeiras.

Pep yang kala itu memliki rencana untuk merombak besar-besaran skuat Man city, datang melakukan intervensi pribadi untuk membujuk pemain Brasil itu untuk bergabung dengannya di Manchester, dan benar, rekan Coutinho ini menyelesaikan kepindahannya yang senilai 27 juta Euro pada Januari 2017 lalu.

Pavel Nedved yang sempat menyasikan Gabriel Jesus mencetak gol menyamaratakan kedudukan dalam kemenangan 2-1 atas El Real di ajang Liga Champions pada akhir Februari lalu semakin tertarik untuk mendatangkannya.

Di kota pelabuhan tersebut,  Jesus mendapat gaji pokok sekitar 90.000 Euro per minggu dan City memiliki hubungan yang sangat baik dengan agenya, Cristiano Simõesa. Guardiola yakin Gabirel Jesus akan bertahan dan dia adalah salah satu talenta penyerang muda terpanas di Eropa, apalagi  dengan kontrak Sergio Aguero yang akan segera habis, Jesus bisa mendapatkan tempat reguler di lini depan City.

Untuk musim ini, Jesus telah mencetak 18 gol dalam 39 penampilannya diseluruh kompetisi ,dimana sebagian besar ia habiskan dengan menjadi pelapis untuk penyerang Argentina yang produktif tersebut (Aguero).

“Gabriel tidak pergi ke mana-mana - dia tidak pernah memberikan indikasi kepada klub bahwa dia tidak bahagia di sini di City” ujar salah satu jubir Manchester City.

"Dia bukan salah satu yang berpenghasilan lebih besar dalam daftar gaji dan, ketika waktunya tepat, klub berencana untuk mengakui statusnya yang tinggi dalam skuad dan di panggung yang lebih luas "

Manchester City juga yakin Guardiola akan memperpanjang masa tinggalnya di klub meskipun ada minat dari Barcelona untuk memulangkanya ke Camp Nou.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network