Sama dengan The Beatles, Seniman Inggris Buatkan Mural Khusus Mo Salah

"Winger asal Mesir itu telah menjadi semacam ikon untuk Liverpool."

Berita | 02 April 2022, 12:52
Sama dengan The Beatles, Seniman Inggris Buatkan Mural Khusus Mo Salah

Libero.id - Mohammed Salah sudah begitu melekat di hati para penggemar Liverpool. Siapa yang berani membantah pertanyaan tersebut? Kenyataannya pemain asal Mesir itu memang sangat istimewa bagi The Reds 

Salah bahkan 'diabadikan' secara khusus dalam sebuah mural di sudut kota Liverpool, dekat Stadion Anfield. Tempat dimana para seniman lokal membuat
berbagai mural  tokoh-tokoh penting Liverpool.  Mulai dari Kenny Dalglish, Bill Shankly, sampai juru taktik Liverpool saat ini, Juergen Klopp.

Tak cuma itu, grup band fenomenal sepanjang masa yang menjadi ikon kota Liverpool, The Beatles, juga ada dalam bentuk mural di tempat tersebut.

Dan kini kalau Anda berjalan-jalan ke Liverpool, Anda akan menemukan Mohamed Salah dalam bentuk mural yang ciamik. Mural itu dibuat oleh seniman Inggris, John Culshaw, yang hanya memiliki satu tangan

Menurut laporan Goal International, John Culshaw mulai mengerjakan mural Moh Salah dimulai pada 21 Maret lalu dan selesai sekitar sembilan hari berikutnya alias 30 Maret.

Secara spesifik, letaknya ada di tempat ikonik Anfield Road yang berjarak sekitar 4,7 mil dari Stasiun Kereta, Liverpool Lime Street. Mural mural yang ada disana makin  merepresentasikan Liverpool sebagai kota sepakbola.

Mural Mo Salah dinilai laya, karena sejak kedatangannya dari AS Roma pada 2017, Salah sudah membantu Liverpool memenangkan banyak trofi, antara lain adalah Liga Champions, UEFA Super Cup, Piala Dunia Antarklub, Liga Inggris dan juga Piala Liga Inggris.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network