Terungkap, Penyebab Gerard Pique Didepak dari Manchester United

"Kisah itu diungkap sendiri oleh Pique. Setelah ke Barcelona dia justru menjadi legenda."

Feature | 18 May 2020, 14:39
Terungkap, Penyebab Gerard Pique Didepak dari Manchester United

Libero.id - Legenda Manchester United mengungkapkan ada sebuah pertandingan yang menjadi awal kehancuran karir Gerard Pique di Manchester United.

Pertandingan tersebut terjadi pada bulan November 2007 di mana saat itu usia Pique masih 20 tahun, usia yang masih terbilang sangat muda.

Pique yang datang dari Barcelona pada tahun 2004 akhirnya kembali dipulangkan ke klub lamanya setelah Sir Alex Ferguson tak yakin dengan kemampuan bek asal Spanyol tersebut bermain di Liga Inggris yang mengandalkan kekuatan fisik.

Selama membelah Setan Merah, kekasih Shakira tersebut memang jarang mendapat kesempatan tampil karena pada saat itu United memiliki duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di jantung pertahanan.

"Pertandingan tandang melawan Bolton itu sedikit banyak telah membuat karier Gerard Pique di United habis," tulis Rooney dalam kolomnya di Sunday Times.

"Dia masih muda dan terus menerus kena rundung dan dipermalukan lawan. Saat itulah Fergie memutuskan bahwa dia secara fisik tidak cocok dengan EPL."

Bolton yang kala itu masih bermain di kasta tertinggi Liga Inggris memang dikenal sebagai tim yang mengandalkan kekuatan fisik sehingga bek sekaliber Nemanja Vidic saja harus mempersiapkan diri secara khusus.

"Saya selalu ingat dengan Vidic. Ketika kami akan pergi ke Bolton, dia akan melatih diri di gym dua-tiga hari sebelumnya layaknya akan menghadapi Didier Drogba."

Rooney menyebut ada seorang pemain Bolton yang paling menyebalkan, ia mendapat informasi tersebut dari Patrice Evra.

"Bertandang ke Bolton memang selalu menyulitkan. Mereka mengandalkan fisik dan kami tahu kami harus berjuang untuk menang di sana. Saya masih ingat omongan (Patrice) Evra soal Kevin Davies (striker Bolton saat itu): 'Saya benci orang ini'."

Bolton yang saat ini terjerembab di kasta ketiga Liga Inggris pernah menjadi tim yang diperhitungkan pada masanya di mana mereka kerap membuat sulit tim-tim besar.

"Bolton ketika itu adalah tim berkualitas dan mereka bertarung dan bekerja sebagai sebuah tim sebelum akhirnya mendapat momen yang tepat. Itulah cara tipikal sebuah tim untuk mengatasi tim yang bermaterikan pemain yang lebih baik," imbuh Rooney.

Selama berseragam Manchester United, Pique telah mempersembahkan gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Community Shield sebelum akhirnya kembali ke Barcelona pada tahun 2008 dengan mahar 5 juta pounds.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network