Hasan Berkisah Sukses Genarasi Baru Bayern Muenchen

"Salah satu alasan kuat Bayern berhasil memonopoli Bundesliga."

Feature | 28 May 2020, 00:34
Hasan Berkisah Sukses Genarasi Baru Bayern Muenchen

Libero.id - Salah satu faktor kesuksesan Die Bayern dalam memonopoli Bundesliga hingga sekarang adalah sistem pembinaan yang baik serta transisi dari generasi sebelumnya ke genarasi berikutnya. Pemain senior di dalam tim akan menjadi sosok figur untuk pemain berikutnya. Disisi lain, sembari menunggu mereka siap secara jam terbang dan mental, manajemen bekerja di balik layar untuk memperkuat kedekatan antar pemain muda dan senior. Kurang lebih begitulah gambaran yang disampaikan oleh Salihamidzic.

Dengan nama-nama seperti Joshua Kimmich , Niklas Sule, Leon Goretzka, Serge Gnabry dan Leroy Sane yang akan segera bergabung bersama Die Roten, mereka semua adalah pemain yang akan meneruskan kesuksesan tim Bavaria di Jerman.

Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Bayern, menyebut nama-nama di atas sebagai “generasi baru” yang terdiri dari pemain muda Jerman dan beberapa di antaranya sudah saling mengenal satu sama lain.  Para pemain muda tersebut akan diproyeksikan  mengambil peranan yang akan ditinggalkan oleh Manuel Neuer dan kawan-kawan suatu hari nanti.

Pergantian generasi (khususnya pemain Jerman) yang dilakukan oleh Salihamidzic bukan suatu kebetulan seperti yang sudah dijelaskan di awal, tetapi Karl-Heinz Rummenigge berserta petinggi Bayern memang merencanakan hal tersebut.

"Setiap kali FC Bayern membentuk era, biasanya selalu diikuti oleh kesuksesan, ada suku kuat pemain Jerman yang juga mengendalikan atmosfer di kabin " ujar Salihamidzic kepada Sport Bild.

“Bukan kebetulan bahwa Joshua, Serge, Leon, Niklas bermain bersama kami. Mereka adalah pemain yang akan membentuk generasi berikutnya,” tambah pria Bosnia tersebut.

FC Bayern yang berhasil menumbangkan Dortmund pada hari selasa kemarin dengan skor 0-1 berkeinginan melanjutkan tren positifnya dengan mengandalkan anak-anak “generasi baru” itu dalam ajang Liga Champions,

"Kami memercayai mereka untuk melakukan segalanya, termasuk memenangkan Liga Champions musim ini " ujar Salihamidzic.

Kendati rasa kepercayaan yang besar berada di pundak pemain muda tersebut, mantan pemain Juventus itu sadar bahwa mereka juga perlu bantuan dari rekan setimnya yang lain,

"Tetapi mereka tidak akan mampu melakukannya sendiri. Mereka mendapat manfaat dari rekan-rekan hebat mereka dari luar negeri dan kelompok kuat kedua Jerman dan Pemain berbahasa Jerman dengan Manuel, Thomas, Jerome dan David.”

“Klub ini telah memenangkan Liga Champions dan ingin memenangkannya lagi. Saya selalu berkata: Kami memiliki pemain top yang bekerja sangat baik sebagai tim,” pungkas Salihamidzic.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network