Selamat Ulang Tahun!

Peringkat Point Per Game Pemain Man United di Liga Premier 2021/2022

"Ternyata, bukan Cristiano Ronaldo yang terbaik."

Feature | 27 May 2022, 03:51
Peringkat Point Per Game Pemain Man United di Liga Premier 2021/2022

Libero.id - Saat mengawali musim, Manchester United sempat dipandang sebagai penantang gelar Liga Premier. Terlebih, dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Tapi, Setan Merah akhirnya terpuruk di akhir musim 2021/2022.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, MU pernah berada di posisi kedua musim 2020/2021. Setelah dipecat akibat kalah 1-4 dari Watford, ahli taktik asal Jerman, Ralf Rangnick, ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. Tapi, dia gagal membalikkan keadaan. MU finish di posisi keenam dengan 58 poin.

Untuk musim depan, MU telah menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih permanen. Dan, seperti banyak pelatih baru, pria asal Belanda itu juga akan memulainya dengan perombakan skuad.

Pemain seperti Harry Maguire dan Marcus Rashford, yang tampil buruk musim lalu, terancam didepak. Ada lagi Aaron Wan-Bissaka kemungkinan besar akan dijual. Sementara David de Gea dan Ronaldo tampaknya akan tetap menjadi bagian rencana mantan nakhoda Ajax Amsterdam tersebut.

Ronaldo mencetak 18 gol dalam 30 penampilan Liga Premier, termasuk hattrick dalam kemenangan 3-2 atas Tottenham dan Norwich City. Sedangkan De Gea tetap tak tergantikan di bawah mistar dengan permainan yang bagus, meski beberapa pemain belakang sering melakukan kesalahan.

"Saya pikir dari sudut pandang jurnalis untuk menjawab pertanyaan itu adalah bodoh," kata Rio Ferdinand di podcastnya setelah beberapa kritikus mempertanyakan apakah Ronaldo akan cocok dengan rencana Ten Hag atau tidak.

“Anda belum melihat apa yang terjadi selama musim, Anda jelas memiliki tirai di depan bola mata Anda ketika Anda menonton Manchester United karena jika Cristiano Ronaldo tidak bermain, Man United berada di sekitar 15-16. di liga mungkin, mungkin lebih rendah." tambahnya.

"Ini bukan pertanyaan. 'Apakah menurut anda pelatih akan mempertahankannya?' Ini adalah 'bagaimana menurut anda akan menempatkan dia?' Ini 'bagaimana dia akan berintegrasi ke dalam tim?' dan 'bagaimana dia (Ten Hag) akan menggunakan dia (Ronaldo?' Itu pertanyaannya, bukan 'apakah dia akan bertahan atau pergi?' Bukan sebuah kesempatan," tambah Ferdinand.

"Ketika anda memiliki operator kelas dunia di dalam dan di luar lapangan, anda memanfaatkannya sebaik mungkin. Ketika anda memiliki pelatih baru yang masuk, itu adalah skenario mimpi (untuk memiliki) seseorang seperti dia di sini, untuk menjadi contoh bagi yang lain," beber mantan bek MU itu.

Bisa jadi, kedatangan pelatih baru akan membangun ulang skuad dengan membuang para pemain mereka yang tampil kurang baik sepanjang musim 2021/2022. Dan, untuk menentukannya, butuh parameter obyektif seperti poin per pertandingan yang dijalani pemain-pemain itu.


(atmaja wijaya/anda)

Selanjutnya



Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=q-xrN5SVU2s

Artikel Pilihan


Daun Media Network