CR 7 Ungkap Asal Muasal Selebrasi Golnya Yang Dinamai ‘Sii’

"Selebrasi itu identik dengannya dan ditiru banyak pemain."

Feature | 21 June 2020, 14:01
CR 7 Ungkap Asal Muasal Selebrasi Golnya Yang Dinamai ‘Sii’

Libero.id - Berbicara kepada salah satu kanal YouTube, Soccer.com, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dirinya pertama kali menggunakan selebrasi uniknya itu ketika bermain melawan Chelsea di Negeri Paman Sam pada 2011 lalu.

"Ya, saya berada di AS dan kami bermain melawan Chelsea dan saya tidak tahu dari mana asalnya. Saya baru mencetak gol dan saya langsung, 'sii!'" ujar Ronaldo.

"Tapi itu sangat wajar, jujur saja.”

"Setelah itu, saya mulai rutin melakukannya dan saya merasa seperti penggemar, ketika mereka melihat saya mereka seperti 'sii' dan saya seperti, 'wow, orang-orang ingat Cristiano karena sii,' jadi saya terus seperti itu," lanjutnya.

Bergabung dengan Bianconeri pada 2018 lalu, mantan pemain Los Blancos ini mencetak gol pertamanya saat menghadapi SPAL dan melakukan selebrasi uniknya , yang membuat seluruh pendukung Juventus menjerit dengan mengatakan ‘sii’.

Mantan bintang Manchester United itu juga menggunakan selebrasi ‘sii’ nya ketika dirinya mendapatkan Ballon d'Or pada 2015 lalu.

Ketika masih di Spanyol, ayah dari Alana Martina itu juga berujar bahwa rekan-rekan Los Blancosnya tahu bawa dirinya akan selalu berteriak ‘sii’ ketika mencetak gol atau timnya menang.

"Teriakan? Para pemain tahu saya selalu melakukan teriakan itu ketika saya mencetak gol atau ketika kami menang - itu teriakan tim kami, dari Real Madrid," ujar CR 7 kepada stasiun TV Spanyol, Cuatro.

Menurut surat kabar Spanyol, Marca, jeritan itu menjadi populer oleh para pemain Madrid pada tahun 2011 dan ‘sii’ sendiri jika diterjemahkan dalam bahasa Spanyol berarti 'ya'.

Dalam topik yang berbeda, Ronaldo juga memiliki keinginan untuk bermain bersama dengan Legenda Portugal serta Benfica, Eusebio,  

"Dalam pikiran saya, saya memiliki banyak pemain yang ingin menjadi partner main, tetapi saya akan menyebutkan satu dari negara saya yang meninggal beberapa tahun lalu – Eusebio. Dia adalah salah satu putra Portugal dan saya ingin bermain dengannya karena dia orang Portugis.”

"Dia adalah orang yang sulit dipercaya dan saya berharap bisa bermain dengannya di tim nasional," jelas Ronaldo.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network