Fenomena Bintang Eropa Hijrah ke MLS, Luis Suarez Berikutnya?

"Alasan di balik rencananya menuju Paman Sam."

Analisis | 13 July 2022, 05:11
Fenomena Bintang Eropa Hijrah ke MLS, Luis Suarez Berikutnya?

Libero.id - Dalam beberapa tahun terakhir, para fans sepakbola seperti disuguhkan oleh sebuah fenomena. Para pemain bintang Eropa memilih hijrah ke Major League Soccer (MLS) ketika usia mereka sudah tidak muda lagi.

Liga Sepakbola Amerika Serikat itu atau biasa disebut MLS telah banyak mendatangkan para pemain bintang sepakbola di dunia. Nama-nama bintang Eropa yang memilih hijrah ke Negeri Paman Sam itu di antaranya adalah Thierry Henry, David Beckham, dan Robbie Keane.

Sebelum kemudian disusul Andrea Pirlo, David Villa, Steven Gerrard, Kaka, hingga Frank Lampard.

Pada bursa transfer kali ini, kita telah melihat bintang Real Madrid, Gareth Bale, akan bermain di MLS setelah secara resmi diperkenalkan oleh Los Angeles FC (LAFC). Dan, baru-baru ini juga telah muncul rumor bahwa mantan bintang Barcelona, Luis Suarez, juga akan menyusul untuk hijrah ke MLS.

Penyerang berusia 35 tahun itu akan bergabung dengan tim yang akan membantu peluangnya untuk dimasukkan dalam skuad Uruguay untuk Piala Dunia 2022.

Suarez mengatakan dia telah menerima beberapa tawaran kontrak dari tim MLS. Striker asal Uruguay itu saat ini berstatus free agen setelah meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim lalu.

Mantan striker Liverpool dan Barcelona itu sedang mencari klub baru. Namun, dia tetap membuka pilihannya sebelum membuat keputusan tentang langkah selanjutnya.

Apa yang Suarez katakan tentang pindah ke MLS?

Dalam sebuah wawancaranya dengan Radio Sport 890, Suarez mengatakan: “Masalahnya adalah beberapa kemungkinan untuk Januari, saya harus menganalisis semuanya,”

“Pasar di MLS sangat kompleks, beberapa klub menginginkan Anda, tetapi mereka tidak memiliki slot, jadi itu harus dilakukan pada Januari. Klub lain menginginkan Anda sekarang, tetapi saya harus mengevaluasi apakah mereka memiliki peluang untuk lolos babak play-off," ujar striker berusia 35 tahun itu.

“Saya tidak menutup pintu untuk siapa pun dan saya telah mendengarkan semua tawaran. Tetapi, jika beberapa tim MLS tidak lolos ke babak playoff, mereka mengakhiri musim mereka di minggu pertama Oktober, dan itu tidak berguna bagi saya. Saya akan berhenti selama sebulan menjelang Piala Dunia, yang tidak baik untuk saya," tambahnya.

Suarez bantah rumor Inter Miami

Inter Miami muncul sebagai salah satu tim yang mampu memikat pemain berusia 35 tahun itu ke MLS, dengan laporan mengklaim klub milik David Beckham itu ingin menyatukannya kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Namun mantan penyerang Ajax itu mengatakan sulit untuk membenarkan spekulasi bahwa dia kembali duet di Miami tahun ini.

"Apa yang dikatakan tentang Inter Miami tidak nyata, banyak hal yang dikatakan di media dan media sosial, tetapi kami tidak dapat menyangkal hal-hal sepanjang waktu," tambahnya.

“Leo memiliki masa depannya di PSG, dan kemudian saya tidak tahu di mana dia ingin pensiun. Saya memiliki proyek olahraga saya dan kemudian saya akan menganalisis berbagai hal dengan keluarga saya.”

“Kami pasti akan berakhir hidup berdekatan satu sama lain di Barcelona, karena kami berteman dan keluarga kami juga, tetapi dari sana untuk berakhir bersama dalam proyek olahraga yang sama adalah banyak spekulasi,” pungkas Suarez.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network