Cristiano Ronaldo dan Salah Winger Rasa Striker, Siapa Terbaik

"Keduanya mirip. Apa yang membedakan dua superstar itu?"

Feature | 23 June 2020, 09:07
Cristiano Ronaldo dan Salah Winger Rasa Striker, Siapa Terbaik

Libero.id - Sejak kedatangannya dari AS Roma pada 2 musim silam, Mohammed Salah langsung menjelma sebagai mesin gol utama Liverpool kendati ia bermain di sisi sayap, hal tersebut mengingatkan Rooney pada sosok Cristiano Ronaldo.

Ronaldo merupakan pemain andalan Manchester United sebelum akhirnya pemain asal Portugal tersebut memutuskan hengkang ke Spanyol menuju Real Madrid.

Ronaldo yang pernah tampil sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada musim 2007/2008 dengan mencetak 31 gol sebenarnya bukanlah sosok penyerang murni.

Sama seperti Ronaldo, Salah pun juga bukan merupakan penyerang tengah yang tugas utamanya memang untuk mencetak gol, keduanya adalah seorang winger.

Baik Salah maupun Ronaldo memiliki kemampuan yang nyaris sama persis dimana keduanya gemar melakukan tusukan dari sisi sayap kemudian menyelesaikannya menjadi gol.

Keduanya juga memiliki kecepatan dan kemampuan dribbel yang sangat luar biasa sehingga membuat bek lawan menjadi sangat kesulitan dalam melakukan pengawalan.

Hal yang membedakan antara keduanya hanya kaki dominannya saja, Salah memiliki kaki dominan kiri sedangkan Ronaldo kanan.

"Mo Salah mulai melakukan apa yang dilakukan Roma bagi Manchester United, dalam hal berdiri di daerah pertahanan lawan dan tak kembali untuk bertahan," ujar Rooney kepada The Times.

"Namun, ia selalu menjadi ancaman ketika Anda adalah seorang bek atau gelandang yang bermain melawan dia. Anda ketakutan padanya saat skema serangan balik terjadi," tambahnya.

Anggapan Rooney tampaknya tak berlebihan mengingat Salah bahkan telah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris selama dua musim beruntun dengan catatan 32 dan 22 gol.

Bahkan di musim ini pemain asal Mesir tersebut tinggal selangkah lagi memastikan gelar ke-19 kalinya atau yang pertama sejak 30 tahun terakhir.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network