Respek! Jersey No 1 Arema untuk Hormati Kurnia Meiga

"Kiper hebat seperti Meiga memang layak untuk dihargai. Semoga lekas kembali menjaga mistar gawang...."

Berita | 22 July 2022, 22:38
Respek! Jersey No 1 Arema untuk Hormati Kurnia Meiga

Libero.id - Di Indonesia jarang kita dengar sebuah klub memensiunkan nomor punggung seorang pemain. Dan keputususan yang tak populer itu baru saja diambil oleh Arema FC yang resmi memensiunkan nomor punggung 1 sebagai bentuk penghormatan kepada Kurnia Meiga.

Kiper yang sejak tahun 2017 tidak bisa merumput lagi lantaran sakit. Hingga saat ini, Meiga masih menjalani pemulihan akibat penyakitnya itu.

 Namun Meiga tetaplah pujaan. Tidak cuma di level klub, kehebatannya juga sudah teruji bersama Timnas Indonesia. Ia adalah salah satu kiper terbaik yang pernah bermain. Namun sayang kariernya singkat, tak sepanjang pujian orang-orang.

"Untuk menghormati Kurnia Meiga (kami pensiunkan nomor punggung 1). Ia merupakan legenda Arema FC," kata manajer Arema FC,  Ali Rifki.

Kurnia Meiga adalah salah satu kiper yang membawa Arema menjuarai Liga Indonesia musim  2009-2010 yang saat itu digelar dengan nama Indonesia Super League (ISL).

Dalam video yang diunggah pada Instagram resmi Arema FC, aremafcofficial, Kurnia menyelamati skuad Singo Edan karena baru saja menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Ia juga mengapresiasi langkah manajemen Arema FC yang memensiunkan nomor punggung 1 untuk dirinya dan mengharapkan Arema di bawah asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida bisa menjuarai BRI Liga 1 2022-2023.

Saat ini posisi kiper utama Arema ditempati oleh legiun asing, Adilson Maringa, yang mengenakan nomor punggung 90. Pemain asal Brasil itu mengikuti jejak Kurnia Meiga dengan tampil gemilang.

Mengenai Kurnia Meiga, pemain yang kini berusia 32 tahun itu telah menorehkan sejumlah prestasi, di Arema, selain yang disebutkan di atas ia juga membawa Arema meraih gelar Inter Island Cup, Bali Island Cup, Bhayangkara Cup hingga Piala Presiden. Selama berkarier di Arema, Kurnia Meiga tercatat memainkan 280 pertandingan dalam berbagai kompetisi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network