Lewati Garis atau Tidak? Kemelut di Depan Gawang Persis Solo vs Dewa United

"Langsung saja cek videonya yang kurang jelas, dan simpulkan sendiri.."

Analisis | 25 July 2022, 18:06
Lewati Garis atau Tidak? Kemelut di Depan Gawang Persis Solo vs Dewa United

Libero.id - Dua tim promosi menjalani pertandingan perdana BRI liga 1 2022/2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore. Persis Solo bertindak sebagai tuan tuan menghadapi Dewa United. Skor akhirnya 3-2 untuk tim tamu.

Persis Solo harus mengungsi untuk sementara waktu karena Stadion Manahan, Solo, sedang disterilkan terkait ASEAN Para Games 2022 pada 30 Juli-6 Agustus 2022.

Untuk kesempatan pertama ini, Laskar Sambernyawa bertemu Dewa United. Pertandingan berjalan seimbang sejak kick-off. Tim tamu mampu unggul cepat melalui Karim Rossi saat wasit baru memulai pertandingan. Lalu, Persis Solo membalas Gerard Artigas pada menit 22.

Dewa United kembali unggul melalui bunuh diri Aaron Evans (64). Tapi, Gavin Kwan Adsit (67) kembali menyamakan skor. Dan, setelah empat gol tandukan, Natanael Siringo Ringo (71) melepaskan tendangan keras dari luar kotak panalti untuk membawa Dewa United unggul 3-2.

Selain jalannya pertandingan, yang menarik terjadi beberapa menit setelah gol Karim Rossi. Saat itu, Dewa United mendapatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Laskar Sambernyawa. Bola kemudian diumpan ke kotak penalti, dengan para pemain kedua kubu bersiap menyongsong.

Situasinya chaos. Gerard Artigas mencoba menghalau bola. Tapi, bola justru menggelinding ke gawang Persis Solo yang dijaga Muhammad Riyandi. Kiper timnas Indonesia itu gagal mengamankan bola dengan sempurna karena Lucas Ramos terus menganggu. 

Bola liar itu terpantul dan masuk gawang. Tapi, Muhammad Riyandi mencoba menghaluanya, meski tidak mulus dan membingungkan. 

Pertanyaannya, apakah bola itu sudah melewati garis atau tidak? Wasit memang menyatakan tudak gol karena bola belum sepenuhnya melewati garis. Tapi, ada pengamatan lainnya yang menyebut bola sudah melewati garis dengan sangat tipis sebelum dihalau Muhammad Riyandi.

Masalahnya, rekaman kamera tidak terlalu jelas untuk dapat bisa menyatakan apakah bola masuk atau tidak? Jadi, silakan cek sendiri rekamannya!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network