Sentuh Bola Delapan Kali di Community Shield, Erling Haaland Bikin Fans Kecewa

"Digadang jadi bintang besar, Erling Haaland tampil buruk di laga resmi perdana."

Analisis | 31 July 2022, 01:40
Sentuh Bola Delapan Kali di Community Shield, Erling Haaland Bikin Fans Kecewa

Libero.id - Diharapkan mengawali musim baru dengan gemilang, Erling Haaland justru loyo pada pertandingan sebenarnya. Tampil membela Manchester City melawan Liverpool di Community Shield, Minggu (31/7/2022) dini hari WIB, eks penyerang Borussia Dortmund itu hanya pegang bola delapan kali.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Man City dalam kesepakatan 51 juta pounds atau hampir Rp1 triliun pada awal bulan ini. Diperkirakan, dirinya akan memimpin lini depan pasukan Pep Guardiola.

Harapan itu cukup masuk akal karena Erling Haaland telah produktif untuk Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund. Tapi, kemungkinan besar dirinya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

Itu terbukti selama 45 menit pertama di King Power Stadium. Banyak pendukung kecewa karena pemain Norwegia itu nyaris tidak terlibat dalam permainan. Erling Haaland diisolasi dengan baik oleh Virgil van Dijk dan Joel Matip. Keduanya membuat Erling Haaland kesulitan.

Erling Haaland hanya berhasil membuat dua peluang. Pertama, saat dirinya satu lawan satu dengan Adrian, tapi melepaskan tembakan lurus. Beberapa detik kemudian, dia gagal melakukan kontak yang tepat dengan umpan silang Joao Cancelo. Puncaknya di injury time babak kedua ketika tembakan ke gawang justru melambung.

Akibat hasil itu, fabs telah bereaksi terhadap penampilan Erling Haaland. Secara keseluruhan, mereka tidak terkesan. "Man City sudah membuktikan dia tidak akan cocok dengan sistem yang nyaris tidak menyentuh bola," tulis salah satu penggemar di Twitter.

Ada lagi yang menulis: "Jika Nunez melewatkan kesempatan Haaland itu, akan ada video dengan 90 ribu suka sekarang". Ada juga yang menulis: "Haaland akan terkejut ketika dia mengetahui tim PL benar-benar bertahan dalam permainan".

Kini, layak ditunggu apakah peruntungan Erling Haaland di Liga Premier lebih baik dari Community Shield atau tidak? Liga akan dimulai pekan depan, dan sorot mata akan tertuju pada Erling Haaland dan Man City selaku juara bertahan. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network