Wawancara Massimiliano Allegri: AC Milan Butuh Konsistensi

"Max Allegri mengungkapkan dengan gamblang beda La Liga dengan Seri A."

Feature | 08 July 2020, 04:54
Wawancara Massimiliano Allegri: AC Milan Butuh Konsistensi

Libero.id - Sudah cukup lama sejak dirinya diputus kontrak oleh Juventus pada akhir 2019, Massimiliano Allegri tampaknya mulai ambil ancang-ancang untuk kembali melatih. Hal tersebut tersirat dalam wawancara eksklusif Marca dengan pelatih Italia tersebut.

Anda keluar dari dunia kepelatihan sejak meninggalkan Juventus pada 2019. Apa yang telah Anda lakukan sejak itu?

Saya telah mengisi baterai dan menikmati waktu bersama keluarga saya dan kota saya, Livorno, dengan teman-teman sejawat saya

Apakah Anda melihat masa depan langsung Anda di Italia atau di klub lain?

Saya tidak begitu peduli di mana itu. Saya mencari klub untuk berbagi proyek dan yang memiliki ambisi untuk bersaing untuk menang.

Apakah Anda ingin melatih di La Liga Santander?

Siapa orang waras yang akan bilang tidak untuk pertanyaan ini? Tidak ada.

Anda telah memenangkan lima gelar Serie A bersama Juventus. Apakah Anda pikir mereka akan menang kesembilan musim ini?

Libero.id

Massimiliano Allegri memenangkan gelar Serie A

Struktur di Juve dibangun untuk menang dan menang. Hanya untuk itu. Itu sebabnya saya pikir mereka akan terus menang selama bertahun-tahun.

Apakah Anda pikir AC Milan dapat memenangkan gelar lagi, atau setidaknya menantang status quo?

Sayangnya, saya pikir mereka masih kurang sedikit. Milan membutuhkan proyek dan konsistensi yang kuat. Mengubah banyak pasukan setiap musim tidak membiarkannya tumbuh.

Apakah Anda pikir Lautaro Martinez memiliki apa yang diperlukan untuk bermain untuk Barcelona?

Jersey Barcelona sangat berat dan setiap pemain harus memiliki kekuatan dan kepribadian untuk memakainya. Lautaro memiliki semua kualitas untuk berhasil. Dia tampil sangat baik di Inter saat ini, tetapi kita akan melihat apakah dia bisa menunjukkannya di Camp Nou suatu hari nanti.

Menurut Anda apa perbedaan terbesar antara La Liga Santander dan Serie A?

Ada lebih banyak kesenangan bermain di La Liga, tidak peduli hasilnya. Setelah kebobolan gol, tim terus bermain seolah-olah tidak ada yang terjadi. Di Italia, di sisi lain, ada lebih banyak cinta dan perhatian untuk detail permainan dan taktik. Otak hampir selalu menang di atas hati, secara umum.

Apakah Anda pikir lebih sulit untuk bermain di sepakbola Italia?

Ya, karena apa yang saya katakan sebelumnya. Di sini, pemain tidak memiliki banyak kebebasan untuk menikmati diri mereka sendiri dengan cara naluriah murni dan ini kadang-kadang membuat sulit ketika datang untuk bermain.

Mengapa dominasi Juve tak menular ke kompetisi Eropa?

Mereka belum pernah memenangkan Liga Champions sejak 1996. Saya tidak setuju dengan itu. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah melakukannya dengan sangat baik, mencapai dua final (2015 dan 2017).

Apakah Anda pikir Cristiano Ronaldo akan berada di Juventus selama bertahun-tahun? Apakah Anda pikir Juve sudah bersiap dengannya?

Ya tentu saja dan ya sama sekali tidak diragukan

Pelatih Spanyol mana yang Anda kagumi ?

Pep Guardiola, jelas dan juga, Luis Enrique kebanyakan.

Apa yang Anda sukai dari Zinedine Zidane?

Kekuatan yang dimilikinya dalam menemukan keseimbangan yang tak tergantikan dari sebuah tim yang begitu penuh dengan kelas dan bakat. Bagi saya, posisi Casemiro telah menjadi kelas master taktis dari Zizou.

Apa yang Anda sukai dari Diego Simeone?

Kemampuan uniknya untuk menciptakan empati dengan kelompoknya. Diego dan timnya adalah sesuatu yang unik. Saya tidak tahu ada pelatih lain yang mampu mencapai sesuatu yang mirip dengan Diego.

Anda telah dikaitkan dengan Real Madrid beberapa kali? Apakah ada kemungkinan Anda bergabung?

Dua tahun lalu, ada kontak, tetapi tidak ada yang datang karena saya memiliki kontrak dengan Juve. Selain itu, saya memiliki komitmen moral yang kuat kepada klub dan para penggemarnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network