Isinya Aneh! Bocoran Perjanjian Buy back Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

"Ada-ada saja cara klub La Liga yang satu ini agar tidak rugi.."

Analisis | 08 October 2022, 01:37
Isinya Aneh! Bocoran Perjanjian Buy back Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Libero.id - Sejak datang ke Barcelona dari Atletico Madrid, Antoine Griezmann gagal menunjukkan penampilan terbaik di lapangan. Akibatnya, Los Colchoneros meminjam penyerang asal Prancis tersebut untuk dua musim beruntun. Kini, rencana buy back sedang disusun.

Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain berbakat yang sempat menghiasi persaingan striker papan atas La Liga. Dia memiliki banyak jasa bersama Atletico Madrid. Dia mencetak 133 gol dalam 257 laga pada periode pertama di Atletico Madrid.

Berkat penampilan yang bagus dan konsisten bersama skuad asuhan Diego Simeone, Antoine Griezmann mendapatkan banyak tawaran pindah. Barcelona jadi yang paling beruntung ketika Atletico Madrid bersedia melepas dengan 107 juta pounds (Rp1,8 trilliun).

Sayang, penampilan Antoine Griezmann di Camp Nou kurang memuaskan. Kemudian, Barcelona dan Atletico Madrid sepakat untuk peminjaman dua musim dengan opsi pembelian.

Masalahnya, performa Antoine Griezmann di Atletico Madrid pada periode kedua kurang bagus. Dirinya hanya mencetak delapan gol musim lalu. Musim ini, dia juga baru satu kali masuk starting line-up dan baru menyumbangkan satu gol dan satu assist di semua kompetisi.

Dengan fakta seperti itu, Atletico Madrid, yang memiliki kewajiban buy back tidak ingin mengeluarkan banyak uang. Jadi, mereka melakukan cara aneh agar harga pahlawan tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018 turun.

Marca menyebut, dalam perjanjian kontrak peminjaman, Barcelona akan menjual kembali Antoine Griezmann ke Atletico Madrid seharga 35 juta pounds (Rp606 miliar) jika bermain 30 menit atau lebih pada lebih dari setengah pertandingan Los Colchoneros.

Agar angka itu tidak tercapai, Atletico Madrid memilih jalah aneh. Berhubung Antoine Griezmann bermain lebih banyak pada musim lalu, maka untuk musim ini ada pembatasan. Dia baru dimainkan dua kali dari 10 pertandingan. Dia sering dimasukkan setelah menit 60.

Itu tampaknya disengaja untuk melanggar klausul dalam kontrak. Tujuannya, Los Colchoneros tidak perlu membayar 35 juta pounds (Rp606 miliar) seperti yang tertera di kontrak peminjaman.

Menyikapi tindakan aneh Atletico Madrid, Barcelona dikabarkan mencari solusi lain. Marca menyatakan, Barcelona akan menghapus klausul 30 menit itu dan ikhlas menjual Antoine Griezmann dengan 17,5 juta pounds (Rp 293 milliar)  atau hanya setengahnya.

Jadi, kita lihat saja realisasi buy back Antoine Griezmann setelah La Liga 2022/2023 resmi berakhir pada pertengahan tahun depan.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network