Skuad Garuda Muda 3 Kali Menang Beruntun, Terbaru dari Palestina

"Ayo Garuda semakin terbang tinggi..."

Berita | 07 October 2022, 22:00
Skuad Garuda Muda 3 Kali Menang Beruntun, Terbaru dari Palestina

Libero.id - Dua kali kemenangan di laga sebelumnya, jadi modal yang memupuk kepercayaan diri Timnas Indonesia U-16 untuk terus meraih point penuh di babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bertemu Timnas Palestina U-16, tim besutan Bima Sakti kembali berhasil mencatatkan hasil manis.

Laga ketiga Grup B yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 2-0.

3 kemenangan beruntun untuk Skuad Garuda. Berkebalikan dengan Indonesia, tim tamu tiga kali merasakan kekalahan secara beruntun.  .

Gol pembuka tidak tercipta seperti yang diharapkan. Bukan Arkhan Kaka Putra yang sudah mengantongi 6 gol, bukan juga Nabil Asyura, melainkan berkat kecerobohan pemain Timnas Palestina yang salah dalam mengantisipasi umpan Habil Abdillah Yafi.


Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Pada babak kedua Skuad Garuda Muda hanya mampu menambah satu gol lewat sepakan jarak jauh Habil Abdillah Yafi di menit ke-50.

Sebetulnya tim tamu sempat memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti di menit ke-54, namun gol tersebut tidak disahkan oleh wasit.

Hingga sisa menit, sampai dengan wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-16 kembali merebut posisi puncak klasemen setelah sebelumnya dipegang Timnas Malaysia U-16.


Selepas ini, Arkhan Kaka Putra dan rekan-rekan akan memainkan laga terkahir melawan Timnas Malaysia U-16 pada Minggu (9/10) mendatang untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai jawara grup dan otomatis lolos ke Piala Asia U-17 2023 di Uzbekistan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network