Kenalkan Mateusz Musialowski, Bintang Liverpool U-21 Layak Naik Kelas

"Pemain ini dijuluki Messi dari Polandia. Sehebat apa dia?"

Biografi | 26 October 2022, 15:28
Kenalkan Mateusz Musialowski, Bintang Liverpool U-21 Layak Naik Kelas

Libero.id - Pelatih Liverpool U-21, Barry Lewtas, menyebut Mateusz Musialowski sebagai salah satu bintang muda The Reds yang memiliki masa depan sangat cerah di Anfield. Bahkan, dia menyarankan Juergen Klopp memainkan "Messi dari Polandia" di skuad utama. Wow, sehebat apa dia?

Di Inggris, Akademi Liverpool dikenal punya tradisi bagus sebagai tempat berkembang beberapa talenta top dunia. Itu karena sistem dan metode yang digunakan sangat bagus.

Pada masa lalu, tim junior Liverpool melahirkan orang-orang seperti Michael Owen, Steven Gerrard, Steve McManaman, Jamie Carragher, hingga Raheem Sterling. Semuanya merupakan jebolan Akademi Liverpool, yang kemudian  menjadi bintang tim utama maupun klub lain selama bertahun-tahun.

Dari generasi yang lebih muda, ada nama Trent Alexander-Arnold dan Curtis Jones. Saat ini, The Reds memiliki sejumlah bintang muda di puncak tim utama, termasuk Stefan Bajcetic, Harvey Blair, dan Bobby Clark.

Tak lama lagi, Mateusz Musialowski akan mencuri panggung sepakbola Inggris. Pemain muda Polandia itu dianggap memiliki masa depan yang sangat bagus di Anfield.

"Dia bukan pemain No.9 tradisional. Tapi, dia mirip dengan Ben (Doak). Anda ingin mendapatkan bola dari para pemain ini. Dia benar-benar berbahaya. Dia melakukannya dengan sangat baik hari ini. Dia menciptakan beberapa peluang bagi kami," kata Barry Lewtas setelah laga Liverpool U-21 melawan Everton U-21 di Liga Premier 2, dilansir Liverpool Echo.

"Dia bisa bermain di mana saja di lini depan. Yang penting adalah mencoba memberinya bola," tambah Barry Lewtas dengan penuh optimisme.

Bisakah Mateusz Musialowski lolos ke tim utama? Beberapa kali, Juergen Klopp memberi kesempatan pemain muda ini duduk manis di bangku cadangan saat pertandingan tim senior. Tapi, sang pelatih tampaknya masih menunggu momentum yang tepat untuk memainkan Mateusz Musialowski.

Namun, Mateusz Musialowski telah tampil spektakuler di level junior. Gelandang ini memiliki peringkat tinggi di antara para pemain akademi lainnya.

Meski posisi pilihannya adalah dalam gelandang kreatif No.8 atau No.10, dia juga bisa bermain di area depan di posisi No.9. Dia juga bisa menjadi false nine. Mateusz Musialowski mencetak 133 gol dalam 88 pertandingan di mantan klub, SMS Lodz, di Polandia, sebelum pindah ke Anfield.

Sekarang, Mateusz Musialowski masih berusia 19 tahun. Jadi, fans Liverpool tinggal menunggu waktu untuk melihat dirinya seperti Michael Owen, Steven Gerrard, Robbie Fowler, atau Trent Alexander-Arnold.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network