11 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Juventus Musim 2019-20

"Nomor 5: Ronaldo selalu mencapai jumlah gol dua digit selama 15 tahun berturut-turut dalam karier sepakbolanya."

Feature | 10 August 2020, 10:28
11 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Juventus Musim 2019-20

Libero.id - Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Penyerang Juventus ini meski telah menginjak usia 35 tahun, masih terus menorehkan capaian gemilang dan memecahkan rekor-rekor baru.

Namun kehebatan Ronaldo masih belum cukup untuk membawa  raksasa Serie A melangkah lebih jauh di Liga Champions tahun ini. Juventus tersingkir setelah kalah di tangan Lyon, tetapi secara individu, Ronaldo tetaplah Ronaldo. Selalu memukau dan tampil dengan brilian

Untuk itu, Libero.id sudah mengumpulkan 11 rekor yang telah dipecahkan atau disamai oleh megabintang Portugal ini setidaknya hingga musim 2019-20.

1. Ronaldo memecahkan rekor gol terbanyak untuk Juventus  yang dicetak dalam satu musim, dia mengemas 37 gol di semua kompetisi pada musim 2019-20.

2. Si pemilik nomor 7 ini menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol Serie A, hanya dalam 61 pertandingan liga untuk Bianconeri.

3. Ronaldo sekaligus pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih di  3 liga top Eropa, yakni Liga Premier, La Liga dan Serie A.

4. Sebelum itu, dalam level gol yang lebih sedikit, Ronaldo juga mencatatkan dirinya jadi pemain pertama yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim di 3 dari 5 liga top Eropa.

5. Ronaldo selalu mencapai jumlah gol dua digit selama 15 tahun berturut-turut dalam karier sepakbolanya. Sebuah capaian  yang belum pernah dilakukan pemain lain di lima liga top Eropa.

6. Pemain berusia 35 tahun itu juga berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan Serie A berturut-turut awal musim ini, menyamai rekor yang dibuat oleh Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Dia juga pemain Juventus pertama yang mencapai prestasi itu.

7. Setelah mencetak tiga gol ke gawang Cagliari pada Januari 2020, ia menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak hat-trick dalam sejarah Serie A.

8. Dia sekarang adalah satu dari hanya dua pemain yang mencetak hat-trick di Liga Premier, La Liga dan Serie A. Sebelumnya Alexis Sanchez.

9. Penyerang andalan Juventus ini telah mengungguli Rui Costa sebagai pemain Portugal dengan gol terbanyak di kompetisi papan atas Italia.

10. Dua gol Ronaldo saat Juventus melawan Lyon menghantarkannya jadi pemain ketiga yang selalu mencetak gol di Liga Champions dengan tiga klub berbeda yang pernah dibelanya.

11. Dia adalah pemain pertama yang mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions untuk tiga klub berbeda juga.

Itulah 11 rekor yang berhasil Ronaldo buat, dari apa yang ditunjukan oleh CR7 di lapangan, tampaknya raihan itu akan terus berlanjut, setidak-tidaknya beberapa musim ke depan. Jika Ronaldo masih sanggup merumput di usia yang menyentuh 40 tahun ke atas, tentu akan jauh lebih mengesankan lagi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network