Total Nilai 11 Line Up Inti Bayern Muenchen Masih Kalah dari Harga Griezmann Seorang

Feature | 18 August 2020, 09:25
Total Nilai 11 Line Up Inti Bayern Muenchen Masih Kalah dari Harga Griezmann Seorang

"Total pemain Bayern bernilai Rp 1,76 triliun, sementara harga Griezmann Rp 2,1 triliun."

Libero.id - Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen adalah kesebelasan terkuat yang diperkirakan akan mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Di bawah asuhan Hansi Flick, Muenchen sukses merengkuh trofi domestik, dan laga terakhir mereka masih jelas dalam ingatan, membuat Barcelona terpuruk dengan skor 8-2.

Libero.id

Bayern Munchen

Di balik catatan megah itu, usut punya usut skuad Bayern Muenchen ternyata punya nilai awal yang tidak lebih dari 100 juta euro. Angka total itu kurang dari jumlah individu per individu yang dikeluarkan tim Catalunya untuk membeli Ousmane Dembele, Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann.

Bayern Munchen tentu tidak menolak untuk mengeluarkan uang banyak, tetapi klub yang bermarkas di Allianz Arena ini jeli mengoptimalkan kemampuan pemain. Hasilnya sangat menguntungkan, jika kelak ada yang menaruh minat maka  harga penawaran sudah lebih dulu melejit.

Berikut adalah susunan pemain Bayern Munchen dan detail tentang berapa biaya awal mendatangkan setiap pemain.

1. Manuel Neuer

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Yang paling mahal dari semuanya, Neuer tiba dari Schalke seharga 30 juta euro pada musim  2011. Tapi kini Neuer bernilai lebih, karena pemain berusia 34 tahun itu telah memenangkan segalanya untuk kapasitas sebagai penjaga gawang, kelak Neuer akan dicatat dalam sejarah Bayern dan tim nasional Jerman.

2. Joshua Kimmich

Pemain serbabisa ini sama sekali tak mengecewakan. Dana awal yang dikeluarkan Bayern hanya 8,5 juta euro ketika dia menandatangani kontrak dari RB Leipzig pada musim 2015.

Menjadi favorit Pep Guardiola ketika melatih di Munich, Kimmich telah menjadi kunci dari tim dan mengisi posisi bek kanan secara mengagumkan saat beberapa hari yang lalu mengalahkan Barcelona. Dia sukses menggantikan Benjamin Pavard yang cedera.


3. Jerome Boateng

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Dia dianggap oleh beberapa orang sebagai salah satu pemain yang lemah di line up awal, tetapi pemain Jerman - yang bergabung dari Manchester City seharga 13,5 juta euro pada musim 2011 memberi  kenyataan sebenarnya. Boateng masih menjadi pemain inti di posisi bek tengah.

4. David Alaba

Pemain serbaguna lainnya seperti Kimmich adalah David Alaba. Pemain yang telah bermain di banyak posisi sekarang mulai menemukan performa terbaiknya di posisi bek tengah karena untuk bek kiri sudah ada Alphonso Davies. Menurut Transfermarkt, Bayern hanya membayar 150.000 euro untuknya.

5. Alphonso Davies

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Pria 10 juta euro, yang berasal dari Vancouver Whitecaps , tampil mengangumkam terutama saat melawan Barcelona. Alphonso Davies merupakan salah satu bintang musim ini, pembelian tersukses mengingat usianya yang masih hijau, 19 tahun.

6. Leon Goretzka

Salah satu spesialisasi Bayern adalah mengambil bakat dari Bundesliga dengan transfer gratis, seperti yang mereka lakukan dengan Goretzka dari Schalke.
Dia menopang lini tengah melawan pasukan Quique Setien, dan bahkan membantu Serge Gnabry untuk mencetak gol.

7. Thiago Alcantara

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Pasti sangat memilukan bagi Barcelona melihat salah satu didikan yang dilatih pada saat di akademi La Masia justru menghantui mereka.

Kasus yang mungkin terjadi dan benar-benar begitu adanya, pemain Spanyol itu pindah ke Munich dengan harga 25 juta euro pada musim 2013.

8. Serge Gnabry

Betapa biaya 8 juta euro yang dibayarkan Bayern kepada Werder Bremen tak sia-sia. Pemain sayap itu sangat cepat dan membuat tim Hansi Flick mematikan di lini depan.

9. Thomas Mueller

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Usia boleh tua, tapi Mueller tidak pernah menyerah dan kini benar-benar menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.
Berbeda dari yang lain, Thomas Mueller tidak didatangkan dari klub manapun, sebab dia berasal dari akademi klub.

10. Ivan Perisic

Pemain Kroasia itu telah membuat bingung sekaligus senang publik Allianz Arena,  banyak yang mengira Perisic tidak akan bisa berbuat banyak, ketika Muenchen mendatangkannya musim panas lalu dari Inter dengan status pinjaman. Di pertandingan terakhir dia mencetak gol kedua yang vital ke gawang Barcelona.

11. Robert Lewandowski

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Salah satu pencetak gol terbaik di dunia saat ini, Lewandowski adalah pemain bebas transfer dari Borussia Dortmund ketika kontraknya berakhir pada musim 2014. Lewandowski sangat andal di depan gawang, sampai-sampai diberi julukkan "LewanGoalski”. Musim ini penyerang timnas Polandia itu mengemas 50 gol lebih dari semua kompetisi.

Cadangan yang Bernilai 171 juta euro

Poin lain yang luar biasa adalah mereka yang datang dari bangku cadangan saat melawan tim Catalan memiliki harga lebih tinggi dari starting line up inti.

Mereka di antaranya Niklas Sule (20 juta euro), Lucas Hernandez (80 juta euro), Corentin Tolisso (41,5 juta euro), Philippe Coutinho (pinjaman 8,5 juta euro ) dan Kingsley Coman (21 juta euro).

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen