5 Pemain Top yang Berstatus Tanpa Klub, Siapa Yang Mau?

"Hampir tidak terbayangkan, Jack Wilshere pernah dipandang sebagai masa depan sepakbola Inggris kini berstatus tanpa klub."

Feature | 10 October 2020, 07:42
5 Pemain Top yang Berstatus Tanpa Klub, Siapa Yang Mau?

Libero.id - Jendela transfer musim panas 2020/2021 memang telah berakhir pada  Selasa dini hari (6/10/2020) WIB yang lalu. Tetapi faktanya,  masih ada saja sejumlah pemain yang kontraknya berakhir dan  belum ada klub baru yang meminang. Dalam arti kata lain, para pemain ini berstatus  free agent.

Agaknya sejumlah klub Liga Premier masih bisa mempertimbangkan para pemain ini untuk memperkuat amunisi tim. Terlebih mereka punya riwayat bermain yang mentereng, lantas siapa sajakah nama-nama besar dalam daftar ini. Kebanyakan dari mereka pernah bermain untuk klub elit Liga Inggris.

Mari kita lihat 5 pesepakbola top  yang berstatus free agent :

5. Nathaniel Clyne

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Kontrak Nathaniel Clyne dengan juara bertahan Liga Premier Liverpool telah berakhir dan tak lagi diperpanjang Bek kanan berusia 29 tahun itu dibeli dari Southampton pada musim 2015 yang lewat, di Liverpool Clyne jarang mendapat menit bermain, selain karena cedera ligamen, ia juga kalau saing dari bek-bek muda seperti Tretand Arnold, Clyne juga sempat dipinjamkan ke Bournemouth.

Kabarnya klub yang masih berminat untuk mendapat servis dari Clyne adalah Crystal Palace, saat ini mereka kekurangan posisi bek kanan. Nathan Ferguson sedang dirawat karena cedera sementara Martin Kelly sedang berusaha memulihkan kebugarannya. Ini kesempatan bagus untuk Clyne meneguhkan kembali eksistensinya.

4. Shinji Kagawa

Libero.id

Kredit: instagram.com/sk23.10

Mantan gelandang Manchester United Shinji Kagawa kini berstatus tanpa klub setelah mengakhiri kontraknya dengan Real Zaragoza. Real Zaragoza mengumumkan hal tersebut melalui pernyataan yang berbunyi, “Real Zaragoza telah mengakhiri hubungan kontraknya dengan pesepakbola Shinji Kagawa. “Klub ingin mengucapkan terima kasih atas profesionalisme yang ditunjukkan oleh Kagawa selama dia mengenakan Jersey Zaragoza, kami berharap Kagawa ia bisa sukses di masa depan.”

Kabarnya Kagawa ingin tetap bermain di Liga Spanyol, tetapi dengan klub divisi Segunda atau liga dua, dan CE Sabadell FC menyatakan ketertarikannya.

Sebetulnya Kagawa yang masih berusia 31 tahun memiliki pengalaman bermain di klub papan atas liga Inggris dan Jerman. Sangat disayangkan jika klub-klub di Liga Premier tak mau memboyong Kagawa, meski sekadar menaruhnya di pilihan kedua atau sebagai pelapis.

3. Daniel Sturridge

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Mantan penyerang Liverpool Daniel Sturridge cukup lama menyandang status pemain tanpa klub, sejak Maret 2020 kontraknya tak lagi diperpanjang oleh  Trabzonspor, salah satu klub di liga Turki.

Pesepakbola 31 tahun itu memang mengalami penurunan performa yang drastis, dan agaknya satu-satunya jalan untuk kembali ke Liga Premier dan merasakan atmosfer Liga yang membesarkan namanya itu, Daniel Sturridge bisa memilih opsi kembali ke klub masa kecilnya,  Aston Villa, sambil berharap ia masih bisa melakukan sesuatu yang lebih.

2. Danny Welbeck

Libero.id

Kredit: watfordfc.com

Watford tidak mampu untuk terus membayar gaji Welbeck sebesar 100.000 ribu pounds per pekannya. Selain itu, seiring dengan terdegradasinya Watford, Danny Welbeck memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan klub yang bermarkas di Vicarage Road ini tengah mencari klub baru.

Welbeck yang merupakan mantan pemain dan produk akademi Manchester United sempat menjajaki beberapa klub besar di Liga Premier, diantaranya adalah Arsenal dan Sunderland. Jika melihat dari riwayat klub, tentu saja Welbeck merupakan pemain yang menggiurkan. Kabarnya Crystal Palace tertarik, pasalnya mereka butuh pelapis atau mungkin pengganti untuk Wilfried Zaha yang sering mengalami penurunan performa.


1. Jack Wilshere

Libero.id

Kredit: whufc.com

Jack Wilshere beraksi untuk West Ham United, dan baru-baru ini mengakhiri Kontraknya. Hampir tidak terbayangkan, Jack Wilshere pernah dipandang sebagai masa depan sepakbola Inggris. Kariernya harus terhambat karena cedera kambuhan.

Pemain berusia 28 tahun itu mungkin harus pindah ke kompetisi di luar Inggris, karena Liga Premier adalah liga yang terlalu padat untuk pemain yang rawan cedera seperti halnya Wilshere. Tetapi jika klub Liga Primer mau mengambil resiko, Wilshere masih punya banyak peluang untuk unjuk aksi lagi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network