5 Pemain Real Madrid Termahal Saat Ini

"Nilai transfer Eden Hazard merosot hingga 90 juta euro. Membuatnya jatuh ke peringkat kelima."

Feature | 13 October 2020, 02:19
5 Pemain Real Madrid Termahal Saat Ini

Libero.id - Sampai sekarang Real Madrid masih menjadi salah satu klub paling sukses dan terkaya di dunia. Bahkan dengan pandemi global yang mendatangkan malapetaka pada dunia sepak bolat, Los Blancos mampu tetap berprestasi serta stabil secara finansial. Dengan kembalinya Zinedine Zidane, Los Blancos kembali bermain konsisten bahkan sukses merebut gelar La Liga musim lalu dari Barcelona.

Menariknya, Real Madrid 2.0 Zidane ini adalah tim sepak bola yang jauh lebih defensif dan solid, dimana dalam setiap pertandingan, mereka sangat jarang kebobolan gol. Benzema dan kawan-kawan hanya kebobolan 25 gol musim lalu dalam perjalanan menuju menjuarai La Liga.

Lalu siapa sajakah pemain termahal El Real saat ini yang memainkan peranan penting untuk tim? berikut ulasannya;

5. Eden Hazard -  60 juta Euro

Libero.id

Kredit: instagram.com/hazardeden_10

Di posisi kelima ini agak kontroversial karena kontribusi si pemain masih belum tampak signifikan untuk tim. Pindah ke Real Madrid adalah impian bagi setiap pesepakbola, tapi juga bisa menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang, mungkin begitulah keadaan Eden Hazard sekarang ini.

Pemain Belgia itu membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang sayap terbaik di dunia selama membela Chelsea yang kemudian membawanya pindah ke Bernabeu. Transfer kepindahannya menelan biaya 160 juta Euro, menjadikan Hazard sebagai salah satu pemain termahal dalam sejarah klub. Ya, Los Blancos rupanya membayar lebih untuk Hazard daripada yang mereka lakukan untuk Gareth Bale.

Namun, pemain yang mencetak 110 gol dan 92 assist untuk Chelsea itu sejauh ini tampil sangat biasa saja di Real Madrid. Raksasa La Liga tentu tidak mengeluarkan banyak uang hanya untuk pemain yang baru mencetak satu gol dan tujuh assist.  Adapun penurunan peforma pemain Belgia itu juga dikarenakan cedera selama musim 2019/20, plus ketika kembali berlatih, diketahui bahwa Hazard mengalami kelebihan berat badan. Nilai transfernya merosot hingga 90 juta euro.

4. Casemiro - 60 juta Euro

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Casemiro telah menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia di bawah tangan dingin Zinedine Zidane.

Casemiro mungkin bukan pemain yang paling berbakat secara teknis dan tentunya bukan pemain paling kreatif di lini tengah Real Madrid, tapi ia sangat berharga untuk tim dalam beberapa musim terakhir. Pemain Brasil itu membawa kekuatan dan energi ke lini tengah dan brilian dalam memecah kebuntuan permainan tim.

Pemain Brasil itu menjadi lebih baik dalam distribusi bola dan bahkan menjadi spesialis tembakan bebas selama waktunya di Real Madrid. Pemenang empat kali UCL, Casemiro adalah salah satu Galacticos modern paling cemerlang.

3. Raphael Varane - 70 juta Euro

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Raphael Varane mungkin menjadi berita utama karena kesalahan fatalnya dalam laga yang mempertemukan Los Blancos dengan Manchester City musim lalu dalam ajang Liga Champions. Tapi orang Prancis itu perlahan tapi pasti membentuk dirinya menjadi bek tengah yang brilian selama bermain di tim ibukota Spanyol.

Varane sangat nyaman dalam penguasaan bola serta saat melakukan tekel. Varane yang lebih tenang dan Sergio Ramos yang lebih bersemangat adalah tandem yang sangat cocok di jantung pertahanan tim.

Pemenang Piala Dunia FIFA 2018, yang tampil luar biasa untuk Real Madrid saat mereka memenangkan La Liga musim lalu, telah memenangkan banyak gelar liga dan UCL untuk Los Blancos.

2. Federico Valverde - 70 juta Euro

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Pria Uruguay itu merupakan pemain reguler di tim utama Real Madrid sejak musim 2017/18 dan salah satu gelandang serba guna terbaik di dunia saat ini.

Valverde mampu bermain dalam peran box-to-box tetapi sering digunakan dalam peran yang lebih maju di mana kehebatan dribblingnya menempatkannya pada posisi yang baik.

Ia juga diberi kebebasan untuk bermain lebih ke depan, dengan umurnya yang masih muda, Valverde memiliki energi yang sangat cukup untuk membantunya bergerak di lini tengah dengan lebih efisien daripada Toni Kroos dan Luka Modric.

Pada usia 22, Valverde adalah salah satu prospek lini tengah terbesar dari generasinya.

1. Thibaut Courtois - 75 juta Euro

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Siapa yang bisa melupakan kepindahan Thibaut Courtois ke Real Madrid dari Chelsea di mana ia telah menetapkan reputasinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Rekan Eden Hazard ini menjadi pilar bagi The Blues di antara tiang gawang dan kemudian kehilangan niat baiknya dengan klub setelah memaksa pindah ke Bernabeu. Aman untuk mengatakan bahwa awal mulanya di Real Madird ia sering gagal untuk membangkitkan rasa percaya dirinya. Persaingan dari Keylor Navas untuk tempat nomor satu juga menambah tantangannya di klub barunya.

Namun, Courtois berhasil menebus dirinya musim lalu, menjadi orang nomor satu yang tak tergantikan untuk klub setelah Navas pindah ke Paris St Germain. Ia memenangkan Trofi Zamora, yang diberikan kepada penjaga gawang dengan rasio gol dan permainan paling sedikit karena ia hanya kebobolan 20 kali dalam 34 penampilan di La Liga.

Sekarang dapat dikatakan bahwa pemain Belgia telah menemukan permainannya di Spanyol dan sedang dalam peforma terbaiknya. Nilai pasarnya saat ini mencerminkan penampilanya yang impresif.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network