10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Premier Musim Ini

"Pemain yang baru datang Thomas Partey sudah masuk daftar 10 besar. Gaji tertinggi dipegang kiper."

Feature | 18 October 2020, 05:10
10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Premier Musim Ini

Libero.id - Sebagai kompetisi yang memiliki pemasukan tertinggi di dunia, sudah sewajarnya bayaran yang fantastis menghiasi keuangan klub-klub Liga Premier. Musim lalu, sebanyak enam klub dalam kompetisi tersebut memiliki gaji pemain tahunan melebihi USD 5 juta.

Sebagai gambaran, hanya Bayern Munich, PSG, Juventus, dan trio La Liga Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid yang menggaji pemain dengan bayaran tinggi.

Liga Premier secara konsisten tetap menjaga kualitas mereka dalam segi bisnis, dan musim 2020/21 tidak terkecuali meskipun wabah COVID-19 merusak keuangan sebagian besar keuangan tim. Gaji dengan jumlah fantastis tetap dikeluarkan oleh manajemen klub. Untuk itu, mari kita lihat sepuluh pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier musim 2020/21;

10. Gareth Bale (Tottenham Hotspur) - 220.000 Poundsterling (Rp 4,2 miliar) per minggu

Libero.id

Kredit: tottenhamhotspur.com

Setelah mengalami masa-masa sulit di  Real Madrid, Gareth Bale akhirnya memilih kembali ke Liga Premier untuk bersatu kembali dengan mantan klubnya, Tottenham Hotspur meski masih dalam status pemain pinjaman.

Selama 2 musim terakhir, Los Blancos sangat putus asa untuk menjual pemain Wales itu  sehingga mereka dilaporkan setuju untuk membayar lebih dari 50% dari gaji pemain yang mencapai 600.000 Poundsterling dalam seminggu, dengan Spurs ditetapkan untuk membayar 220.000 Poundsterling seminggu kepada Bale.

9. Sergio Aguero (Manchester City) - 230.135 Poundsterling per minggu

Libero.id

Kredit: mancity.com

Hingga saat ini, Kun Aguero masih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier yang bukan merupakan orang Inggris, yakni dengan 180 gol.

Sejak kedatangannya di City pada musim panas 2011, striker Argentina ini telah mencetak setidaknya 12 gol liga setiap musim dan memiliki lebih dari 20 kontribusi gol dalam kompetisi di semua kecuali satu musim.

Pemain berusia 32 tahun itu adalah tipikal penyerang modern yang banyak disukai pelatih, tidak hanya fleksibilitasnya tetapi penempatan posisinya juga sangat baik.

8. Anthony Martial (Manchester United) - 250.000 Poundsterling per minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/martial_9

Anthony Martial sanga menikmati musim 2019/20, karen meurakan musi yang paling produktif untuknya bersama setan merah. 17 gol pria Prancis membantu  The Theatre of Dreams meraih tempat ketiga pada pertandingan terkahir komeptis untuk kembali ke Liga Champions. Martial, yang bisa bermain baik sebagai penyerang tengah maupun sebagai sayap, adalah salah satu penyerang berpenghasilan tertinggi di Liga Premier saat ini.

7. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 250.000 Poundsterling

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2018 lalu, pemain internasional Gabon itu benar-benat memberikan dampak instan di Emirates Stadium, mencetak sepuluh gol di paruh kedua Liga Premier 2017-18 sebelum menghasilkan musim 22 gol berturut-turut dalam dua musim berikutnya di kompetisi. Meski kini menjadi pemain yang paling berpengaruh di Emirates Stadium, Aubameyang bukanlah pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi.

6. Thomas Partey (Arsenal) - 260.000 Poundsterling (Rp 4,95 miliar) per minggu

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Selama di Atletico Madrid, Partey adalah pemain gelandang yang sangat berperan dalam taktik yang diterapkan oleh Diego Simeone.

Kini ia bermain untuk Arsenal dan merupakan salah satu rekrutan dengan profil tinggi di Liga Premier. Pemain berusia 27 tahun ini baru saja melakukan debutnya untuk klub London, tetapi sudah menjadi salah satu pemain klub dengan bayaran tertinggi.

Kedatangan pemain Ghana itu jelas menambah kekuatan yang sangat dibutuhkan untuk lini tengah Arsenal karena klub ingin melanjutkan peforma positifnya dibawah arahan Mikel Arteta dengan target untuk finis di empat besar.

5. Mesut Ozil (Arsenal) - 268.750 Poundsterling (Rp 5,1 miliar) per minggu

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Mesut Ozil tiba di Arsenal pada musim panas 2013 dan sangat impresif diawal-awal kedatangannya. Namun, dalam beberapa musim terakhir, pemain Jerman itu mulai menurun peformanya, jelas ia tersingkir dari tim utama dan masalah dengan manajemen lebih menjadi sorotan.

Faktanya, Ozil, yang kebetulan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal, terakhir bermain untuk klub pada bulan Maret dan belum masuk skuad klub sejak bulan Juni. Ozil baru-baru ini menjadi pemberitaan utama di Inggris karena menawarkan untuk membayar gaji maskot klub Gunnersaurus.

Tapi langkah itu sebagian besar dianggap sebagai aksi publisitas dari seorang pemain yang sangat senang mendapatkan banyak uang dan tidak berusaha untuk kembali ke tim utama.

4. Paul Pogba (Manchester United) - 290.000 Poundsterling per minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulpogba

Pernah dianggap sebagai salah satu pemain paling menjanjikan dalam Sepak Bola, Paul Pogba yang sekarang benar-benar berbeda ketika masih bermain untuk Juventus.

Selama membela United,  pemain Prancis itu hanya mencetak 33 gol dalam 168 pertandingan di semua kompetisi, angka yang sangat mengecewakan mengingat kehebatan sang pemain. Pogba tetap menjadi pemain kunci Ole Gunnar Solskjaer tetapi belum menunjukan kinerja yang dapat membuat dirinya disayangi oleh pendukung setia Manchester United.

3. Raheem Sterling (Manchester City) - 300.000 Poundsterling per minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/sterling7

Mantan pemain Liverpool itu terus berkembang dibawah arahan Pep Guardiola setelah pria Spanyol itu tiba di Manchester City pada musim panas 2015. Pemain berusia 25 tahun ini terkenal karena kecepatannya yang luar biasa, keterampilan menggiring bola, dan keserbagunaan, yang memungkinkannya ditempatkan di berbagai posisi seperti striker, pemain sayap, atau gelandang serang.

Sterling berkontribusi besar dalam kemenangan beruntun Manchester City di Liga Premier pada 2017/18 dan 2018/19, mencetak 35 gol dan membuat 27 assist selama dua musim.

2. Kevin De Bruyne (Manchester City) - 320.833 Poundsterling per minggu

Libero.id

Kredit: mancity.com

Bisa dibilang pemain paling terampil di Liga Premier saat ini adalah Kevin De Bruyne.

Meskipun De Bruyne tidak mencetak banyak gol, ia sangat terkenal karena gaya bermainnya yang elegan, kecerdasan taktis, dan kemampuannya untuk menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya. Pemain internasional Belgia telah mencetak 58 gol dan memberikan 90 assist di semua kompetisi sejak tiba di Etihad dari Wolfsburg pada musim panas 2015.

Mempertimbangkan kontribusinya untuk tim, tidak mengherankan pemain berusia 29 tahun itu adalah pemain dengan bayaran terbaik Manchester City dan secara keseluruhan kedua di Liga Premier musim ini.

1.David de Gea (Manchester United) - 375.000 Poundsterling per minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/d_degeaofficial

Dan di posisi nomer satu ada nama penjaga gawang Setan Merah, David de Gea. Sejak tiba di United pada musim panas 2011, penjaga gawang Spanyol berusia 29 tahun itu telah mencatatkan 143 clean sheet dalam 408 pertandingan di semua kompetisi untuk klub.

Belakangan ini, kiper Spanyol itu menunjukkan penampilan yang sangat mengkhawatirkan, ia sering kali membuat kesalahan yang merugikan dan membuat kesalahan yang tidak biasa. Tetapi pada masanya, mantan pemain Atletico Madrid itu tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam bisnis ini, yang menjelaskan mengapa Ole Gunnar Solskjaer tetap bertahan dengan De Gea meskipun Dean Henderson sudah kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United FC.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network