Pedri Bawa Kresek dan Pulang Naik Taksi, Ada Kisah Unik di Baliknya

"Padahal dia baru main di Liga Champions. Dengan gelimang uang miliknya, dia bisa saja membayar sopir."

Feature | 21 October 2020, 09:11
Pedri Bawa Kresek dan Pulang Naik Taksi, Ada Kisah Unik di Baliknya

Libero.id - Kemenangan Barcelona atas Ferencvaros dibumbui kejadian unik. Seusai menjalani debut di Liga Champions, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri meninggalkan Camp Nou dengan menumpang taksi.

Pemain berusia 17 tahun tersebut menandai pertandingan perdana di kompetisi elite Benua Biru dengan brilian. Masuk ke lapangan menit 63 menggantikan Ansu Fati. Fati sudah mencetak gol di menit 42 dan Pedri tidak mau kalah. Dia menjebol jala lawan pada menit 82. Mantan pemain Las Palmas itu membantu Barcelona menang 5-1.

Aksi membanggakan tersebut langsung membuat Pedri viral di dunia maya. Bukan semata karena gol yang dihasilkan, melainkan tingkah tidak biasanya. Dia datang ke Camp Nou dengan menggunakan taksi dan menenteng tas kresek. Pulangnya, Pedri juga menggunakan taksi.

Tidak ada gengsi atau kecangungan terlihat dari diri pemuda kelahiran Tegueste, 25 November 2002, tersebut. "Pedri datang malam ini menenteng tas plastik dari supermarket. Dia pulang menggunakan taksi. Di sela-sela itu dia ikut mencetak gol untuk Barcelona di Liga Champions," tulis @totalBarca.

Pertanyaannya, apakah Pedri tidak memiliki kendaraan pribadi? Ataukah dia tidak mampu membela mobil? Mungkinkah dia tidak bisa mengendari kendaraannya sendiri?

Jawabannya, Pedri bukan Jordi Alba. Fullback Barcelona mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) di usia 31 tahun setelah bertahun-tahun diantarkan sang ayah saat beraktivitas. Sementara Pedri baru berusia 17 tahun. Dia baru akan menginjak usia 18 tahun bulan depan. Dalam regulasi lalu-lintas di Spanyol, SIM diberikan kepada orang berusia di atas 18 tahun.

Lalu, mengapa Pedri tidak mempekerjakan seseorang yang dijadikan sopir pribadinya? Tentu saja Pedri tidak melakukannya karena dididik dalam keluarga yang mengharuskan dirinya hidup mandiri tanpa bergantung orang lain.

Keluarga besar Pedri berasal dari Kepulauan Canary, khususnya di Tenerife. Kakeknya merupakan ketua kelompok suporter Barcelona di wilayah tersebut. Pedri kecil sering mengikuti sang kakek nonton bareng pertandingan-pertandingan Barcelona bersama anggota kelompok suporerter lainnya.

"Dia penggemar Barcelona sejak kecil. Dia membawa kegembiraan dan ambisi yang kami butuhkan untuk proyek baru ini dan menjadi sukses di Barcelona," tulis Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu, di akun Twitter resmi miliknya ketika memperkenalkan Pedri ke suporter.  

Pedri bergabung dengan Barcelona sejak 2 September 2019. Saat itu, mereka mencapai kesepakatan dengan Las Palmas untuk transfer 5 juta euro. Tapi, Pedri baru akan bermain di Camp Nou mulai 1 Juli 2020 sehingga sepanjang 2019/2020 tetap akan bermain di Las Palmas.

Pedri masuk skuad utama Barcelona musim ini arahan Ronald Koeman. Dia mendapatkan nomor punggung 16. Pedri melakukan debut bersama El Barca pada La Liga 27 September 2020. Dia masuk lapangan menggantikan Philippe Coutinho dalam pertandingan melawan Villarreal CF.

Pedri masuk starting line-up perdana pada 17 Oktober 2020 dalam kekalahan tandang 0-1 melawan Getafe. Lalu, dia mencetak gol pertamanya untuk klub pada 20 Oktober 2020 dalam kemenangan 5-1 atas Ferencvaros di penyisihan grup Liga Champions.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network