Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain Bola Paling Menghibur Sepanjang Masa

"Dunia tidak akan melupakan jasa Ronadinho dalam hal membuat penikmat bola berdecak kagum. Tetapi, entertainer lapangan hijau tak cuma Ronaldinho."

Feature | 15 November 2020, 00:00
10 Pemain Bola Paling Menghibur Sepanjang Masa

Libero.id - Tidak sia-sia sepakbola dikenal sebagai permainan yang indah. Sebab di luar gol, kemenangan, kekalahan, ekstasi, dan penderitaan, terletak kegembiraan yang sulit untuk dijelaskan oleh kalimat satu baris pun.

Dalam sejarahnya, ada banyak sekali pesepakbola yang menghiasi panggung dan memenangkan hati para penggemar yang tak terhitung jumlahnya dengan kehebatan mereka untuk menghibur dan memberikan keajaiban di lapangan.

Barangkali itulah alasan, mengapa banyak yang jatuh cinta pada sepakbola sejak awal. Untuk itu, situs olahraga Sportskeeda telah membuat daftar sepuluh pesepakbola paling menghibur sepanjang masa. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai :

10. Rene Higuita

Higuita mungkin adalah  penjaga gawang paling menghibur sepanjang masa. Ia bahkan diberi julukan El Loco (orang gila).

Itu tak terlepas dari keberanian yang dia bawa ke atas lapangan. Higuita dikenal karena tendangan kalajengkingnya, di mana ia menyelamatkan tembakan ke gawang dengan menggunakan kaki belakang atau backflip, itu adalah gerakan legendaris.

9. Dennis Bergkamp

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Dennis Bergkamp adalah seorang seniman lapangan yang terus menerus menerangi Highbury (stadion kandang Arsenal sebelum Emirates). Bergkamp dikenal karena sentuhan, dan operannya yang ciamik. Dia juga pencetak gol-gol hebat. Legenda Arsenal itu memenangkan banyak trofi bersama klub tetapi yang terpenting, dia memenangkan hati banyak penggemar.

8. Ronaldo Nazario

Ada suatu masa ketika dunia sepakbola hanya mengenal satu Ronaldo. Ya, pemain Brasil itu bisa dibilang penyerang tengah terhebat di masa jayanya dan juga pencetak gol dengan gaya tertentu.

Ronaldo mungkin adalah bagian dari generasi emas Brazil yang sukses mengangkat nama jogo bonito di pentas sepakbola dunia, tim samba tercatat kali terakhirmemenangkan Piala Dunia FIFA pada tahun 2002. Ronaldo punya kontrol ketat dan dribblingnya menjadi pemandangan khusus untuk dilihat.

7. Cristiano Ronaldo

Libero.id

Kredit: juventus.com

Kini, dunia sepakbola tak lagi kehabisan nama Ronaldo, namun kali ini datang dari Portugal. Ya, Cristiano Ronaldo, seseorang yang dengan bakat serta kerja kerasnya  terus menerus memukau mata para penggemar. Dalam daftar ini Cristiano Ronaldo berada di peringkat yang lebih rendah karena kadangkala  presisinya tampak seperti  gerakan mesin.

Namun hal itu tak sama sekali mengesampingkan sisi menghiburnya. Anda pasti masih ingat betul, bagaimana tendangan salto, lompatan yang tinggi, kecepatan, dan perayaan atas gol demi gol. Itu semua bukti tak terbantahkan bahwa Cristiano Ronaldo adalah seorang entertainer.

6. Pele

Pele naik ke panggung dunia sebagai remaja dewasa, dan ketika waktunya tiba di Piala Dunia FIFA 1958, ia meledak dengan mencetak hat-trick. Pele adalah seorang Brazil sejati, dia memenangkan tiga gelar Piala Dunia FIFA bersama tim Selecao, dan ia kerap memborong gol gol indah, yang sampai sekarang masih menjadi sorotan dalam sejarah Piala Dunia.

5. Zinedine Zidane

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Seorang pesepakbola yang benar-benar bisa membuat bola melakukan apa pun yang dia inginkan, Zinedine Zidane, yang akrab dipanggil ‘Zizou’, adalah pesepakbola terhebat yang pernah keluar dari Prancis dan salah satu yang terhebat sepanjang masa.

Dribbling dan passing Zizou membuat orang terkagum-kagum, tetapi ia juga mencetak gol-gol penting dalam pertandingan besar, dan banyak di antaranya juga indah. Pemenang Piala Dunia dan Liga Champions, Zidane tidak hanya memenangkan trofi untuk timnya tetapi juga memenangkannya saat memainkan permainan ‘indah’.

4. Lionel Messi

Kami tidak akan membahas perdebatan abadi Ronaldo vs Messi tentang siapa pemain yang lebih baik di antara keduanya, tetapi ada sesuatu tentang cara Lionel Messi menggiring bola yang melampaui Ronado dari sudut pandang estetika.

Gol solonya melawan Getafe di usia yang sangat muda adalah contohnya. Bagi banyak orang, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang lebih lengkap: sundulan bola yang lebih baik, atlet yang lebih baik, kedua kakinya yang kuat, dll. Tapi kontrol bola, kejelian passing, dan penyelesaian Messi sungguh ajaib. Kesuksesannya bersama Barcelona tidak hanya membawa trofi tetapi juga melambangkan mengapa permainan tim Catalunya itu indah.

3. George Best

Libero.id

Kredit: manutd.com

George Best sering dianggap sebagai pemain terbaik yang pernah ada. Yang dilakukan oleh pemain sayap Irlandia Utara dan Manchester United itu adalah sesuatu yang penuh gaya. Dia membantu Manchester United memenangkan Piala Eropa pertama mereka pada tahun 1968.

Best adalah seorang pemain sayap brilian yang bisa menciptakan situasi berbahaya lalu mencetak gol, Best adalah pemilik dribel yang cepat. Dia juga terkenal karena ketampanan dan gaya hidup selebritisnya, serta beberapa lelucon yang sering dia lempar.

Misalnya, saat dia melempar jokes untuk David Beckham, “Dia tidak bisa menendang dengan kaki kirinya; dia tidak bisa menyundul bola, dan dia tidak mencetak banyak gol. Selain itu, Beckham baik-baik saja.” George Best juga sering disebut sebagai pemain terbaik yang tidak pernah bermain di Piala Dunia FIFA.

2. Diego Maradona

Hanya Maradona yang bisa mencetak gol ilegal secara terang-terangan. Itu terjadi saat pertandingan melawan Inggris di Piala Dunia FIFA 1986. Dalam laga penentuan itu Maradona mencetak dua gol, dan salah satunya adalah gol ajaib, Maradona tampak seperti menyundul bola, tetapi yang sebenarnya dia lakukan adalah mendorong bola dengan tangan, lalu mengklaim tindakan itu sebagai gol ‘Tangan Tuhan’.

Maradona adalah kombinasi antara kejeniusan sepakbola, kontroversi dan ketidakdisiplinan, ia memenangkan Piala Dunia bersama Argentina, juga menghidupkan kembali Napoli dengan kehebatannya di lapangan.

1. Ronaldinho

Bagi banyak orang, Ronaldinho Gaucho adalah eksponen terbesar dari pesepakbola dengan gaya samba, sebuah bentuk unik dari sepakbola seperti tarian yang dimainkan oleh para pemain terbaik Brazil. Ronaldinho yang selalu tersenyum membuat denyut nadi di Barcelona jadi lebih indah, lewat tarian, lari, trik, dan keajaiban lainnya.

Bukti tak terbantahkan atas betapa menghiburnya Ronaldinho adalah tepuk tangan meriah yang ia dapat dari para penggemar rival berat Barcelona, yakni Real Madrid di Santiago Bernabeu pada tahun 2005 untuk sebuah gol dan penampilannya yang sangat ajaib.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan