Selamat Ulang Tahun!

11 Pemain Bola dengan Penampilan (Caps) Terbanyak untuk Negaranya

"Ada empat pemain Asia masuk dalam daftar. Salah satunya legenda Arab Saudi Mohamed Al-Deayea. 4 Pemain tercatat masih aktif."

Feature | 15 November 2020, 01:00
11 Pemain Bola dengan Penampilan (Caps) Terbanyak untuk Negaranya

Libero.id - Pertandingan persahabatan antara timnas Belanda dan Spanyol pada Rabu dini hari telah menggenapkan penampilan Sergio Ramos bersama La Furia Roja di pentas internasional menjadi 176. Catatan itu membuatnya menyamai rekor mantan kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Setelah pertandingan melawan Belanda, Spanyol akan melakoni pertandingan Liga Antar Bangsa melawan Swiss dan Jerman.

Meski pemain berusia 34 tahun itu telah menyusul capaian caps milik "Gigi" Buffon, tetap saja Ramos bukan pesepakbola dengan penampilan terbanyak untuk negaranya.

Sejauh ini, yang memimpin adalah pemain internasional Mesir, Ahmed Hassan dengan 184 caps. Mantan gelandang Anderlecht itu menghabiskan sebagian besar kehidupan profesionalnya di Turki, memulai karier internasionalnya pada tahun 1995 saat pertandingan persahabatan antara The Paraohs dan Ghana, Hassan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Mesir pada tahun 2012.

Libero.id

Ahmed Hassan. Kredit: twitter.com/rscanderlecht

Sementara itu Ahmed Mubarak dari Oman berada di peringkat kedua dengan 179 caps. Baru-baru ini ada nama Mohamed Al-Deayea dari Arab Saudi dan Bader Al-Mutawa dari Kuwait, yang masing-masing memegang 178 caps untuk menempati peringkat selanjutnya, lalu siapa saja pesepakbola lainnya? berikut list pesepakbola lainnya seperti yang dilansir dari footballcritic:

1. Ahmed Hassan (Mesir) – 184 caps
2. Ahmed Mubarak (Oman) –
179 caps (Aktif)
3. Mohamed Al-Deayea (Arab Saudi) –
178 caps
4. Bader Al-Mutawa (Kuwait) –
178 caps (Aktif)
5. Claudio Suarez (Meksiko) –
177 caps
6. Sergio Ramos (Spanyol) –
176 caps (Aktif)
7. Gianluigi Buffon (Italia) –
176 caps (Aktif di klub tapi tidak lagi di timas)
8. Hossam Hassan (Mesir) –
176 caps
9. Amer Shafi (Yordania) –
173 caps
10.Ivan Hurtado (Ekuador) –
168 caps
11.Cristiano Ronaldo (Portugal)-168 caps (Aktif)

Di posisi lima besar ada legenda Meksiko, Claudio Suarez dengan 177 caps disusul dengan kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos. Gigi Buffon dan Hossam Hassan dari Mesir menempati posisi 7 dan 8 meski dengan jumlah caps yang sama.

Penjaga gawang Yordania, Amer Shafi berada di urutan kesembilan dengan 173 penampilan sementara pemegang rekor untuk Amerika Selatan, Ivan Hurtado dari Ekuador, melengkapi 11 Besar dengan 168 penampilannya. Pemain hebat Portugal, Cristiano Ronaldo berada di peringkat 11 setelah sukses mencetak gol saat menghadapi Andorra pada Rabu dini hari. Penyerang Juventus itu akan mengalahkan Hurtado jika ia bermain saat melawan Prancis atau Kroasia dalam pertandingan Nations League.

Sebenarnya ada lebih dari 500 pemain telah memenangkan 100 caps atau lebih untuk negara mereka, namun nama Ramos dianggap cukup spesial dan itu juga berkat rekor yang ia pecahkan baru-baru ini. Bicara soal Cuqui (julukan Ramos), ia mengawali karier internasionalnya pada tahun 2005 ketika bermain untuk Spanyol melawan Cina dalam pertandingan persahabatan Maret. Berusia 18 dan 361 hari, ia adalah pemain termuda yang melakukan debut untuk negaranya dalam lebih dari 50 tahun, meskipun Cesc Fabregas kemudian memecahkan rekor itu setahun kemudian. Gol Spanyol pertamanya datang dalam kemenangan 6-0 atas San Marino di kualifikasi Piala Dunia akhir tahun itu dan sekarang ia telah mencetak 23 gol untuk negaranya.

Dia adalah pemain internasional yang sangat dihormati, setelah membuktikan dirinya sebagai starter reguler pada Euro 2008, ketika Spanyol memenangkan penghargaan besar pertama mereka. Itu diikuti dengan kesuksesan mereka meraih Piala Dunia 2010 dan kemudian sukses mempertahankan mahkota Eropa mereka di Polandia dan Ukraina dua tahun kemudian.

Meski La Roja tidak menikmati kesuksesan yang sama sejak itu, Ramos tetap menjadi andalan tim mereka dan memegang posisi sebagai kapten sejak mengambil alih dari sesama legenda Real Madrid, Iker Casillas pada 2016.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan