Selamat Ulang Tahun!

Perbandingan Ikon Sepakbola di 13 Negara, Siapa Paling Populer?

"Messi vs Maradona, Maldini vs Baggio, Pele vs Ronaldo, siapa di antara ikon-ikon itu yang populer di mata warga negara mereka?"

Feature | 22 November 2020, 01:10
Perbandingan Ikon Sepakbola di 13 Negara, Siapa Paling Populer?

Libero.id - Siapakah yang saat ini merajai sepak bola modern? Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang berulang dan merupakan perdebatan yang telah berkecamuk selama bertahun-tahun, pemicunya tak lain adalah dua nama, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Selama lebih dari satu dekade, kedua superstar itu telah memenangkan 11 Ballon d’Ors, dengan 6 jadi milik Messi dan 5 untuk Ronaldo.

Namun pertanyaannya tetap saja sama dan berkutat. Diantara keduanya, siapa yang terbaik? Anda pasti merasa jengah dan karena itu, situs olahraga Givemesports memiliki alternatif lain untuk bisa menikmati sajian dalam tulisan ini.

Baru-baru ini situs olahraga ESPN mengumpulkan 2 pesepakbola yang dianggap paling populer di 13 negara.

Dan dari dua pesepakbola itu, ESPN melalukan semacam voting alias pemungutan suara untuk melihat siapa yang terbaik diantara 2 pesepakbola yang sebagian besar berbeda generasi itu.

Dengan begitu, baik penggemar Messi dan Ronaldo bisa aman karena mengetahui bahwa dua megabintang itu adalah ikon dari negara mereka masing-masing.

Balik lagi ke topik. Membuat daftar pendek bukanlah tugas yang mudah, karena harus menetapkan kriteria yang jelas, tetapi, pihak ESPN mencapai kesepakatan dengan cara memperhitungkan penghargaan internasional pemain baik di level klub atau negara, serta signifikansi historis atau kesejarahan sang pemain, termasuk  hubungan pemain dengan penggemar.

Hasil dari voting ini tersaji dalam bentuk presentasi, jadi siapakah yang lebih populer dan hebat di mata para penggemar dan siapa saja para pesepakbola yang masuk dalam kategori, daftarnya bisa dilihat di bawah ini:

Argentina

Lionel Messi : 65%
Diego Maradona : 32%

Brazil

Pele :   79%
Ronaldo  : 19%

Amerika Serikat

Landon Donovan : 45%
Clint Dempsey  : 28%

Inggris

Sir Bobby Charlton :  56%
Bobby Moore : 26%

Portugal

Cristiano Ronaldo :  86%
Eusebio : 10%

Prancis

Zinedine Zidane :  65%
Thierry Henry : 21%

Jerman

Franz Beckenbauer : 63%
Gerd Muller  : 23%

Italia

Paolo Maldini : 54%
Roberto Baggio  : 26%

Belanda

Johan Cruyff : 71%
Arjen Robben : 16%

Spanyol

Andres Iniesta :  41%
Xavi : 24%

Mexico

Hugo Sanchez : 53%
Rafael Marquez : 33%

Nigeria

Jay-Jay Okocha : 48%
Nwankwo Kanu: 33%

Australia

Tim Cahill : 72%
Harry Kewell : 19%

Penjelasan Lebih Lanjut?

Jika Anda mencari keterangan lebih lanjut, sepertinya memang tak ada penjelasan tambahan lagi. Daftar di atas memang hanya memuat dua nama pesepakbola pilihan, yang menurut para warganet adalah yang terbaik, entah itu dari jumlah gol, asisst, persembahan piala ke klub dan negara, pencapaian individu, dan seberapa terikatnya mereka dengan para penggemar.

Mungkin Anda juga bertanya, mengapa tidak 100%?  Sebab sisanya adalah para pemain lain. Misalnya saja nama Luis Figo masuk dalam urutan ketiga dalam daftar pemain Portugal dengan presentasi 4 % melengkapi 86% milik Cristiano Ronaldo dan 10 % milik Eusebio. Begitu juga dengan 12 negara lainnya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan