Peringkat 50 Pemain Terbaik Dunia Saat Ini? Nomor 1 Messi, Ronaldo Atau Salah

"Peringkat ini diperbaiki tiap minggu dengan menggunakan tiga indikator penting. Iago Aspas di peringkat 8 Haaland peringkat 3."

Feature | 15 January 2021, 10:31
Peringkat 50 Pemain Terbaik Dunia Saat Ini? Nomor 1 Messi, Ronaldo Atau Salah

Libero.id - Selama lebih dari satu dekade panggung dunia Si Kulit Bundar dikuasai oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sejak tahun 2008, kedua megabintang dunia itu telah mengumpulkan dan berbagi 11 dari 12 penghargaan Ballon d'Or di beberapa edisi terakhir dengan hanya Luka Modric yang mampu memutus dominasi keduanya pada tahun 2018 saat sukses membawa Krosia ke final Piala Dunia.

Bahkan saat Messi dan Ronaldo mencapai akhir dari karier mereka, keduanya masih dianggap sebagai pemain terbaik di dunia sepakbola. Kendati cukup sulit untuk menilai bagaimana performa pemain di liga yang berbeda di seluruh dunia, namun situs yang didirikan oleh Paul Macdonald, footballcritic.com mampu menemukan rumus yang tepat untuk menentukan pemain terbaik dunia. Adapun footballcritic.com telah menyusun 50 pemain terbaik di dunia dan selalu diperbarui setiap hari Senin.

Untuk menghitung dan memberikan peringkat kepada para pemain, mereka mengambil kombinasi dari:

-Peringkat pertandingan - rata-rata dari 1800 menit terakhir pemain dalam pertandingan kompetitif
-Pembobotan kompetisi - Bonus berdasarkan kualitas kompetisi
-Bonus performa - Bonus tambahan berdasarkan konsistensi performa pemain selama 1800 menit terakhir

Jadi siapakah 50 pemain terbaik di dunia saat ini?

50-41

Libero.id

Peringkat 50-41

Pemain baru Liverpool, Diogo Jota menempati posisi ke-48 di daftar 50 besar - meskipun penyerang Liverpool itu tidak bermain sejak awal Desember karena cedera lutut. Mungkin yang agak mengejutkan adalah keberadaan Kevin De Bruyne yang masuk di daftar 50 besar, sementara rekan setimnya Phil Foden berada di posisi 41 berkat penampilannya saat menjadi penentu kemenangan dalam  pertandingan melawan Brighton pada Kamis dini hari kemarin.

40-31

Libero.id

Peringkat 40-31

Tiga anak asuh Ronald Koeman di Barcelona masuk dalam daftar 40 besar. Frankie de Jong mungkin telah menyingkirkan beberapa nama lainnya usai mencetak gol dalam pertandingan Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad. Bek tengah Chelsea, Thiago Silva dan Kurt Zouma juga masuk di dalam list meski penampilan The Blues dalam enam pertandingan terakhir cukup mengecewakan.

30-21

Libero.id

Peringkat 30-21

Oleh footballcritic.com , Bruno Fernandes ditempatkan pada urutan ke-29 - sesuatu yang pasti tidak akan disetujui oleh fans Manchester United. Mantan pemain United dan Arsenal, Henrikh Mkhitaryan tampil mengesankan untuk Roma musim ini, sementara Alvaro Morata yang kini kembali membela Juventus menempati posisi ke-21.

20-11

Libero.id

Peringkat 20-11

Di daftar 20 besar, terdapat beberapa pemain tua, di antaranya adalah Lars Stindl (32), Sergio Ramos (34), Karim Benzema (33), Mats Hummels (13) dan Zlatan Ibrahimovic (39), para pemain senior itu masuk di dalam daftar ini karena penampilan mereka belakangan ini.

10-1

Libero.id

Peringkat 10-1

Iago Aspas yang sempat menjadi bahan tertawaan di Liverpool, menempati posisi ke-8, dan itu tidak mengejutkan bila melihat performanya bersama Celta Vigo saat ini. Lalu ada Jack Grealish, yang tampil sensasional untuk Aston Villa musim ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut berada di posisi ke-6, di atas Mohamed Salah. Di posisi pertama ada Lionel Messi itu sudah jelas, kemudian disusul oleh Robert Lewandowksi ( 2), Erling Haaland (3), Neymar (4) dan rival abadi La Pulga, Cristiano Ronaldo (5). 

Messi mengklaim posisi teratas dengan empat gol dalam dua penampilan terakhirnya, menempatkan awal yang lambat untuk memulai musim 2020/21 dengan baik.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network