Statistik di Game FIFA 21 Beberkan Pele Ungguli Messi dan Ronaldo

"Total ada 29 item yang diperbandingkan. Ternyata Pele jauh lebih unggul dari kedua maestro zaman now itu. Kok bisa?"

Feature | 30 January 2021, 04:59
Statistik di Game FIFA 21 Beberkan Pele Ungguli Messi dan Ronaldo

Libero.id - Siapapun yang sombong, dialah yang bakal terkutuk dan dalam beberapa pekan terakhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi kutukan yang nyata bagi kehidupan seorang Pele.

Legenda sepak bola dunia itu seringkali mengklaim dirinyalah yang terbaik. Tak tertandingi. Tapi omongannya itu dikoreksi oleh capaian rekor baru yang ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo dan Messi.

Ketiga pemain beda generasi tersebut memang dihormati di antara pemain sepak bola terhebat yang pernah ada.

Tetapi mereka kerap kali dibanding-bandingkan, terutama di media sosial dan perdebatan tentang siapa yang terbaik diantara mereka seolah tidak akan pernah berakhir.

Pada dasarnya yang menjadi sumbu adalah pencapaian terbaru dari Messi dan Ronaldo, itulah yang membuat api perdebatan terus menyala. Pele dibuat sedikit penyok.

Menyambung kalimat di awal tulisan ini.  Menurut penghitungan FIFA, Ronaldo sekarang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa setelah melampaui jumlahnya gol Pele dan Josef Bican.

Dan Messi juga melakukan hal serupa, bintang Argentina itu mengalahkan Pele dalam hal jumlah gol terbanyak di satu klub.

Meski begitu, para penggemar tetap saja terjebak dalam kebingungan. Tentang siapa yang terbaik ini lebih ke preferensi pribadi. Karena itu sebetulnya hampir tidak adil untuk mencoba membandingkan tiga pesepakbola dengan atribut unggul masing-masing, dan satu di antaranya bermain di era yang lampau.

Meski begitu lagi, situs olahraga Givemesports tidak dapat menahan diri untuk tidak melibatkan Pele, Messi, dan Ronaldo dalam perdebatan yang masih sama: siapa yang terbaik.

Tetapi ini bukanlah debat kusir yang saling mengkultuskan, ini adalah upaya membandingkan merek dengan cara yang unik, aneh, indah dan berdasar.

Dalam hal ini, Givemesports telah berusaha menganalisis statistik mereka berdasarkan games FIFA 21. Total ada 29 item yang diperjelas dan item-item itu sengaja ditulis dalam bahasa asli di games yakni Inggris, mari lihat hasilnya di bawah ini, berapa nilai mereka pada setiap item? Dan siapa yang lebih unggul? :

Pencapaian Fisik

Acceleration: Pele (95)

Agility: Pele (96)
Balance: Lionel Messi and Pele (95)
Jumping: Cristiano Ronaldo (95)
Reactions: Cristiano Ronaldo and Pele (95)
Sprint speed: Pele (96)
Stamina: Pele (87)
Strength: Cristiano Ronaldo (78)

Kemampuan Skill

Ball control: Lionel Messi (96)
Crossing: Pele (88)
Curve: Lionel Messi (93)
Dribbling: Lionel Messi (96)
Finishing: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo and Pele (95)
Free kick: Lionel Messi (94)
Heading: Cristiano Ronaldo (90)
Long passing: Lionel Messi (91)
Long shots: Lionel Messi (94)


Defensive awareness :Pele (51)
Penalties: Pele (91)
Short passing: Lionel Messi and Pele (91)
Shot power: Cristiano Ronaldo (94)
Sliding tackle: Pele (45)
Standing tackle: Pele (49)
Volleys: Pele (93)

Mental bermain

Aggression: Cristiano Ronaldo (63)
Interceptions: Pele (64)
Positioning: Cristiano Ronaldo (95)
Vision: Lionel Messi (95)
Composure: Lionel Messi (96)

Setelah melihat semua item di atas, Givemesports telah membagi rata-rata setiap item yang entah itu Pele, Messi, dan Ronaldo unggul. Dan inilah skor akhirnya.

1. Pele - 13
2. Lionel Messi - 9.5
3. Cristiano Ronaldo - 7

Anda yang penggemar Messi dan Ronaldo boleh saja protes. Tapi berdasarkan games FIFA 21 pemenangnya adalah Pele. Ronaldo dipaksa untuk puas dengan medali perunggu, sementara Perak jadi milik Messi.

Jangan kecewa dulu, sebab kategori terbaik ini hanya dibuat untuk kesenangan alias tak lebih dari hiburan. Tapi menarik untuk melihat bagaimana EA Sports selaku perusahaan games olahraga membentuk nilai dari tiga Legenda sepak bola tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network