Peringkat 12 Transfer Paling Bikin Geger Liga Inggris, Tevez Nomor 4

"Salah satu transfer paling mengejutkan tiba di West Ham pada tahun 2006. Tevez dan Mascherano diincar klub top Eropa malah pindah ke London."

Feature | 30 January 2021, 14:03
Peringkat 12 Transfer Paling Bikin Geger Liga Inggris, Tevez Nomor 4

Libero.id - Saga transfer Lionel Messi dari Barcelona menuju PSG atau salah satu klub Premier League akhir-akhir ini menjadi perbincangan panas, apalagi pelatih Manchester City memiliki hubungan yang baik dengan sang pemain.

Jika Messi benar-benar menerima pinangan salah satu klub Liga Inggris dengan Manchester City sebagai kandidat terkuat, maka Liga Inggris akan mencatat nama Messi sebagai salah satu transfer paling mengejutkan.

Namun sebelum itu terjadi, ternyata sudah ada transfer mengejutkan yang melibatkan klub-klub di Liga Inggris.

Berikut deretan transfer paling wow di Liga Inggris berdasarkan hasil voting para fans:

12. Juan Sebastian Veron (Manchester United): 1% vote

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Veron tiba di Old Trafford pada tahun 2001 seharga £ 28 juta dengan predikat sebagai salah satu playmaker paling terkenal di dunia pada saat itu.

Namun, karirnya di Man United tidak berjalan mulus dan setelah berjuang untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dia pergi ke Chelsea pada tahun 2003.

Veron meninggalkan Stamford Bridge setelah satu musim dilanda cedera.

11. Angel Di Maria (Manchester United): 1% vote

Man United membayar sebesar £59,7 juta untuk menandatangani Di Maria dari Real Madrid pada 2014 sekaligus sebagai rekor pembelian termahal di klub saat itu.

Pemain Argentina itu membuat awal yang menjanjikan dalam beberapa bulan pertamanya tetapi mengakhiri musim dengan hanya empat gol dalam 32 penampilan sebelum akhirnya dilego ke PSG di musim berikutnya.

10. George Weah (Chelsea): 2% vote

Mantan pemenang Ballon d'Or Weah bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman enam bulan dari AC Milan pada 2000.

Dia berusia 33 tahun saat itu dimana penyerang Liberia tersebut masih bisa mencetak 5 gol dalam 15 pertandingan dan bahkan memenangkan Piala FA bersama The Blues.

9. Andriy Shevchenko (Chelsea): 2% vote

Shevchenko adalah mantan pemenang Ballon d'Or lainnya yang bergabung dengan Chelsea. Dia juga salah satu rekrutan terbesar Roman Abramovich dengan biaya £30 juta pada 2007.

Namun karirnya di Liga Premier mengecewakan dimana pemain internasional Ukraina itu hanya mencetak 9 gol dalam 47 penampilan Liga Premier sebelum kembali ke AC Milan pada 2009.

8. Paul Pogba (Manchester United): 3% vote

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulpogba

Cukup adil untuk mengatakan bahwa ada banyak hype ketika Pogba kembali bergabung dengan Man United dengan rekor transfer dunia kala itu £89 juta pada 2016.

Di Old Trafford, pemain Prancis itu terus memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa dengan 32 gol dalam 157 pertandingan. Dia hanya memenangkan dua trofi sejak kembali ke Old Trafford.

7. Fabrizio Ravanelli (Middlesbrough): 5% vote

Ravanelli menjadi penandatanganan Liga Premier termahal ketiga ketika ia bergabung dengan Middlesbrough seharga £ 7 juta pada tahun 1996, hanya beberapa bulan setelah mencetak gol di final Liga Champions untuk Juventus.

Dalam satu musim dia mencetak 31 gol, termasuk hat-trick pada debutnya melawan Liverpool, tetapi menderita kekalahan di final Piala FA, final Piala Liga, dan terdegradasi.

6. Robinho (Manchester City): 5% vote

Hanya beberapa jam setelah pengambilalihan Abu Dhabi dikonfirmasi, Manchester City memercikkan biaya rekor Inggris sebesar £ 32,5 juta pada Robinho dari Real Madrid.

Sayangnya, pemain Brasil itu hanya berhasil mencetak 16 gol dalam dua tahun dan menuju ke Milan pada 2010.

5. Ruud Gullit (Chelsea): 12% vote

Libero.id

Kredit: instagram.com/ruudgullit

Chelsea telah merekrut superstar jauh sebelum Abramovich tiba dan Gullit adalah buktinya.

Mantan pemenang Ballon d'Or bergabung dengan The Blues pada 1995 di usia 32 tahun, tapi dia masih melakukan pekerjaan di lini tengah untuk klub London barat sebelum menjadi manajer-pemain dan memimpin mereka menuju kejayaan Piala FA.

4. Carlos Tevez dan Javier Mascherano (West Ham United): 12% vote

Libero.id

Kredit: twitter.com/westham

Dua dari transfer paling mengejutkan dalam sejarah tiba di West Ham pada tahun 2006.

Tevez dan Mascherano diincar oleh beberapa klub top Eropa tetapi malah pindah ke London.

Meski berjuang di West Ham, kedua pria itu kemudian memiliki karier Liga Premier yang cemerlang. Tevez meraih gelar untuk Man United dan Man City, sedangkan Mascherano menjadi bintang di Liverpool.

3. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United): 15% vote

Seluruh publik sepakbola geger ketika Manchester United menandatangani pemain bebas transfer berusia 34 tahun, tetapi ini adalah Zlatan.

Musim pertamanya terbilang sukses, dia mencetak 28 gol dalam 46 pertandingan sekaligus memenangkan dua trofi.

Cedera lutut yang serius merusak musim kedua Ibrahimovic sebelum ia berangkat ke MLS, tetapi mantan bintang Barcelona, AC Milan, dan PSG itu membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjadi bintang di Premier League.

2. Lain-lain: 18% vote

Peringkat kedua ditempati oleh sejumlah nama yang tidak disebutkan, namun diyakini pemain-pemain tersebut adalah Sergio Aguero yang didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid dan Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan Arsenal dari Borussia Dortmund.

1. Juergen Klinsmann ( Tottenham): 21% vote

Pemenang Piala Dunia, Juergen Klinsmann tiba di Spurs pada tahun 1994 dengan reaksi beragam, tetapi ia tercatat sebagai salah satu pemain paling terkenal dalam sejarah Liga Premier.

Pemain Jerman itu mencetak 21 gol Liga Premier dalam satu musim sebelum berangkat ke Bayern Munich, tetapi dia kembali ke White Hart Lane pada tahun 1998 untuk menyelesaikan karirnya dengan 9 gol lagi, Klinsmann bahkan menyelamatkan klub dari degradasi di tahun tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network