9 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa 5 Tahun Terakhir, Messi atau Dybala?

"Cristiano Ronaldo tak masuk hitungan. Megabintang asal Portugal ini hanya memiliki satu gol yang dibuatnya lewat tendangan bebas pada 2018."

Feature | 05 February 2021, 11:56
9 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Eropa 5 Tahun Terakhir, Messi atau Dybala?

Libero.id - Bukan bermaksud mengecilkan tingkat persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Legenda Barcelona, Lionel Messi, tapi La Pulga memang pantas dijadikan pemain yang akan selalu dikenang melalui permainan indah.

Banyak orang hanya perlu melihat peraih trofi Ballon d'Or itu dalam beberapa pertandingan, terutama untuk menyadari betapa berkualitasnya penyerang asal Argentina ini. Karena itu, tak salah apabila La Pulga dilabeli Alien oleh rekannya di Barcelona, Gerard Pique.

Dari sekian banyak kualitas yang dimiliki jebolan La Masia itu, tendangan bebas menjadi kehebatan tersendiri. Striker berusia 33 tahun itu sangat unggul dalam hal kompetisi, khususnya dibandingkan dengan Ronaldo.

Messi mencetak gol melalui tendangan bebas menakjubkan saat Barcelona melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Messi sampai mengelabui pemain Bilbao yang sengaja ditempatkan sebagai pagar hidup, baik berdiri atau satu pemain yang sengaja tiduran untuk menghalangi bola datar, hingga satu pemain yang diposisikan di ujung gawang.

Messi tampaknya hendak mengejek pemain Bilbao dengan mengarahkan bola tepat di atas kepala mereka. Gol spektakuler itu menandai 21 gol lewat tendangan bebasnya selama lima musim terakhir bersama El Barca.

Fakta mencatat bahwa Messi mencetak hampir tiga kali lebih banyak gol dari bola mati dalam lima tahun terakhir. La Pulga jauh mengungguli James Ward-Prowse dari Southampton dan pemain Inter Milan, Aleksandar Kolarov. Mereka masing-masing mencetak delapan gol melalui skenario tersebut.

Di posisi selanjutnya ditempati striker Juventus, Paolo Dybala, dan pemain andalan Celta Vigo, Iago Aspas. Kemudian Nabil Fekir dari Real Betis dan Dani Parejo dari Villarreal. Mereka semua terikat setelah mencetak enam gol lewat tendangan bebas.

Berikut daftarnya:

Libero.id

Eksekutor tendangan bebas terbaik

Sementara Ronaldo tak masuk hitungan dalam kriteria ini. Megabintang asal Portugal ini hanya memiliki satu gol yang dibuatnya lewat tendangan bebas pada 2018.

Walau begitu, pemain berjuluk CR7 ini masih dianggap pemain terbaik dunia. Pemain Juventus itu tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak, meski mayoritas bukan dari tendangan bebas.

Ronaldo menyadari fakta tersebut. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu berusaha melakukan hal terbaik di setiap kesempatan, termasuk menjadi eksekutor tendangan bebas yang mungkin belum sebaik Messi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network