8 Alasan Paling Konyol Jurgen Klopp Saat Liverpool Kalah

"Klopp paling sering menyalahkan angin."

Feature | 10 February 2021, 23:30
8 Alasan Paling Konyol Jurgen Klopp Saat Liverpool Kalah

Libero.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp adalah salah satu juru taktik terhebat yang pernah berkiprah di Liga Premier dan seperti semua pelatih hebat lainnya, Klopp benar-benar benci kekalahan.

Pria Jerman itu adalah karakter yang sangat periang ketika segalanya berjalan dengan baik, tetapi kami telah melihat dalam banyak kesempatan - terutama dalam beberapa pekan terakhir - bahwa Klopp bisa menjadi sangat aneh setelah hasil yang buruk menimpa Liverpool.

Begini, di Eropa dimana kompetisi sepak bola berjalan dengan serius, ketika pertandingan usai, seorang pelatih tidak mungkin dapat menghindar dari kamera dan pertanyaan wartawan. Dalam hubungannya dengan Jurgen Klopp.

Juru taktik yang telah menangani Liverpool selama hampir 6 musim ini akhir-akhir ini rajin membuat wawancara sedikit canggung, dari waktu ke waktu Klopp juga memiliki reputasi untuk memberikan alasan yang aneh dan indah setiap kali Liverpool mengalami kalah.

Contoh terbaru, menyusul kekalahan 4-1 Liverpool melawan Manchester City pada hari Minggu yang lewat, Klopp mengatakan kesalahan tersebar babak kedua terletak di Alisson Becker yang mungkin karena penjaga gawang Brasil itu memiliki "kaki yang kaku".

Kalimat kiasan yang memiliki arti : kaki Becker tak mampu menghalau laju bola ke arah gawangnya.

“Mungkin dia memiliki kaki yang kaku atau semacamnya. Kedengarannya lucu tapi bisa jadi. Masih ada kesempatan untuk menendangnya ke tribun,” kata Klopp saat diwawancarai Sky Sports,


'Kaki kaku' termasuk dalam daftar alasan menggaruk kepala yang digunakan Klopp sejak dia ditunjuk sebagai bos Liverpool pada Oktober 2015.

Klopp juga menjadi berita utama selama bertahun-tahun karena pernah menyalahkan salju, angin, lapangan kering, cuaca panas, pelatih Liga Premier lainnya dan bahkan channel BT Sport menyusul hasil yang buruk yang didapatkan klubnya.

Satu utas Twitter menampilkan daftar tangkapan layar berita yang membuat pernyataan-pernyataan aneh Jurgen Klopp selama ini.


Salju...

Libero.id

Menyalahkan salju

Angin....

Libero.id

Menyalahkan angin

Lapangan kering ...

Libero.id

Menyalahkan lapangan kering

Angin (lagi) ...

Libero.id

Menyalahkan angin lagi

Cuaca panas dan lapangan kering ...

Libero.id

Menyalahkan cuaca panas dan lapangan kering

Chanel BT Sport ...

Libero.id

Menyalahkan Chanel BT Sport

Angin (lagi-lagi) ...

Libero.id

Menyalahkan angin lagi-lagi

Lapangan kering di Anfield ...

Libero.id

Menyalahkan lapangan kering di Anfield


Alasan aneh Klopp lainnya termasuk pernah menyalahkan penyiar TV setelah James Milner mengalami cedera, dan menyalahkan bola setelah Adrian kebobolan gol ke gawang Chelsea di Piala FA tahun lalu.

Tapi harus diakui, Klopp adalah pelatih yang luar biasa tetapi beberapa alasan yang dia gunakan selama masa jabatannya di Anfield tidak lain adalah hal yang menggelikan.

Berkenaan dengan alasan-alasan nyeleneh Jurgen Klopp itu, kapten Watford Troy Deeney - angkat suara di talkSPORT pada hari Senin yang lewat,

“Dan dia [Klopp] mungkin tidak mencerna dengan baik apa yang sebenarnya terjadi, dan dia hanya memberitahu sesuatu dan terkadang itu salah.”

Kita nantikan, alasan apa lagi yang bakal Klopp gunakan jika Liverpool kembali terjerembab dalam jurang kekalahan.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network