Kisah Man United Hampir Rekrut Haaland, Gagal Karena Zona Waktu

"Ole pernah jadi pelatih Haaland sejak di Molde. Ia tahu betul kualitas pemain itu."

Feature | 02 March 2021, 03:11
Kisah Man United Hampir Rekrut Haaland, Gagal Karena Zona Waktu

Libero.id - Erling Haaland telah menjadi salah satu penyerang terbaik dunia selama 18 bulan terakhir. Bersama Borrusia Dortmund ia telah melampaui ekspektasi semua orang.

Tetapi, tahukah Anda bintang muda asal Norwegia ini hampir menempuh karier yang sama sekali berbeda dengan Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu nyaris merekrutnya pada awal 2019, saat dia masih bermain untuk Molde.

Haaland kala itu mulai jadi incaran banyak klub top Eropa, termasuk United dengan minat yang paling tinggi.

Menurut situs olahraga The Mirror, United sudah mengajukan nilai untuk kontraknya, yakni sebesar 3,5 juta euro, dan Ole Gunnar Solskjaer dengan senang hati mengacungkan jempol pertanda setuju dan antusias. Seperti yang kita ketahui, Ole pernah jadi pelatih Haaland sejak di Molde. Ia tahu betul kualitas pemain itu.

Lalu ada pada dimanakah titik persoalan hingga Haaland tak jadi ke Old Trafford dan malah belok ke Salzburg sebelum menuju Borussia Dortmund? Begini, jika kita bicara proses transfer kita akan bicara cepat-cepatan, dan ujung-ujungnya kita bicara waktu.

Pepatah time is money benar-benar berlaku dalam proses ini. Tetapi di samping itu kita juga tahu, di dunia ini waktu tak berjalan serempak. Ada yang disebut dengan zona waktu.

Nah, saat ingin merampungkan kesepakatan dengan United, kedua belah pihak sudah sampai tahap menyepakati waktu untuk untuk membicarakan hal yang lebih serius. Tapi malang tak bisa dielakkan, ada kesalahpahaman yang terjadi terkait dengan zona waktu. Dan pada akhirnya proses transfer itu raib, meski sudah di depan mata.

Surat kabar yang sama juga melaporkan bahwa Molde telah mengatur pertemuan di pukul 09:00 waktu Norwegia, tetapi United mengira pertemuan itu ditetapkan di pukul 09:00 GMT, waktu Inggris. Atau dengan kata lain satu jam kemudian. Pembicaraan pun batal terjadi. Dikira Molde, MU mundur.

Pada akhirnya, Haaland bergabung dengan RB Salzburg, di mana ia mengumumkan bahwa dialah bintang baru di panggung Eropa dan dengan sangat meyakinkan saat ia bergabung dengan Borussia Dortmund, Haaland makin bersinar. Jika Anda fans United, apakah Anda akan mengutuk waktu?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network