Elkan Baggott, Follower Instagram Melebihi Gabungan Seluruh Skuad Ipswich Town

"Bahkan followernya melewati jumlah total pengikut Ipswich Town."

Feature | 08 March 2021, 10:48
Elkan Baggott, Follower Instagram Melebihi Gabungan Seluruh Skuad Ipswich Town

Libero.id - Elkan Baggott melakukan debutnya saat The Tractor Boys -julukan Ipswich Town- menghadapi Gillingham di Piala Liga pada tahun 2019 lalu. Pemain berusia 18 tahun itu tampil dalam tim yang terdiri dari pemain muda, dan posisi bermainnya sebagai seorang bek tengah cukup menonjol di League One.

Tentu saja penampilannya yang menonjol tersebut langsung menuai reaksi, terutama dari para pengikutnya di media sosial yang bergembira atas debutnya. Dilansir dari The Sun, yang menarik adalah, meski Baggott tidak terlalu dikenal, ia memiliki pengikut Instagram sebanyak klubnya!

Juga, jika kita menggabungkan semua pengikut Instagramnya dari skuat starting eleven Ipswich Town, maka itu masih belum sebanding dengan jumlah pengikut Baggott yang menyetuh angka 138.000 pengikut.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi?

Pada 2019, ketika Baggott menandatangani persyaratan beasiswa dengan Ipswich, media sosialnya meledak. Tiba-tiba ribuan orang Indonesia mulai mengikuti talentanya di media sosial.

Mengapa begitu? Baggott, yang lahir di Bangkok, memiliki ayah berkebangsaan Inggris dan ibu berkebangsaan Indonesia. Satu hal yang pasti, Baggott saat ini adalah bagian dari timnas Indonesia U-19 dan itu jelas adalah salah satu faktor terbesar kenapa ia memiliki banyak pengikut, ditambah orang Indonesia yang gila sepak bola juga ingin melihat bagaimana nasib pesepakbola favorit baru mereka di tanah Ratu Elizabeth.

Itulah sebabnya ia memiliki 138.000 pengikut - lebih dari dua kali lipat pemain bintang Ipswich yang paling populer di Instagram seperti James Norwood, yang hanya memiliki 19.000 pengikut. Ipswich town sendiri hanya memiliki 84.000 pengikut.

Media sosialnya sangat hit

Banyak postingan Baggott dari akun Instagramnya yang bernama @ elkanbaggott, disukai lebih dari 10.000 kali. Dan saat ia akan meminta doa terbaik untuk klubnya saat ini, banyak dari para penggemarnya, terutama yang berasal dari Indonesia mendoakannya dengan baik. Tapi Baggott tidak hanya populer di Instagram. Di YouTube, ia juga mendapatkan banyak daya tarik.

Sejumlah video yang menampilkan bakat remaja dan ditonton (dalam beberapa kasus) ratusan ribu kali. Namun, ternyata obrolan eksklusif dengan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia)yang paling populer, Sejauh ini, itu telah dilihat dengan luar biasa lebih dari satu juta kali.

Tentu saja harapannya Baggott mampu bermain dengan baik serta konsisten sama seperti jumlah pengikutnya yang sangat positif terhadap dirinya.

Sukses selalu Elkan Baggott!

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network