Luis Figo Menyebut 6 Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

"Usia rata-rata para pemain terbaik pilihan Figo adalah 30,5 tahun."

Feature | 18 March 2021, 12:25
Luis Figo Menyebut 6 Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Libero.id - Luis Figo telah menentukan pilihannya untuk kategori enam pemain terbaik dunia saat ini. Pemenang Ballon d'Or 2000 itu secara mengejutkan memilih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai dua yang pertama, sebetulnya itu menjadi pilihan yang logis, sebab duo 'raksasa' sepak bola itu telah mendominasi permainan indah ini selama hampir 15 tahun terakhir.

Figo juga memilih duet PSG yakni Kylian Mbappe dan Neymar, lalu bintang Liverpool Mo Salah dan metronom lini tengah Real Madrid Luka Modric, yang berhasil menyelip dan memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2018.

Usia rata-rata para pemain beken diatas adalah 30,5 tahun. Saat ditanya oleh Los Blancos Live, mengenai urut-urutan pemain terbaik menurut versinya, legenda Portugal itu menjawab: "Cristiano, Messi, Modrić, Salah, Mbappe dan Neymar."

Peluang Pemenang Ballon d'Or versi Marca

Yang Anda barusan ketahui ialah dari sudut pandang Figo seorang. Tentu penilaian itu sangat bias dan personal. Tidak heran jika kemudian Figo memilih rekan senegaranya lebih dulu ketimbang menyebut nama Lionel Messi di depan.

Figo juga mungkin malas untuk menyebut lebih banyak nama, buktinya dia mengabaikan duo playmaker Premier League yang sedang dalam performa terbaik mereka: Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga tak menyebut duo striker paling garang di Bundesliga saat ini: Robert Lewandowski dari Bayern Munich, dan dari Borussia Dortmund tentu ada nama Erling Haaland.

Kurang dari tiga bulan memasuki tahun 2021, media daring asal Spanyol yakni MARCA dalam telah melihat peluang untuk pemenang Ballon d'Or musim ini.

Ya, nama-nama yang disebutkan di atas, sebetulnya adalah beberapa pesepakbola yang masuk dalam daftar tersebut.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat susunan daftar tersebut di bawah ini :

1. Kylian Mbappe 
2. Robert Lewandowski
3. Cristiano Ronaldo
4. Neymar
5. Kevin De Bruyne
6. Bruno Fernandes
7. Erling Haaland
8. Lionel Messi
9. Harry Kane
10. Luis Suarez


Mbappe, bintang muda berusia 22 tahun itu pernah berada di urutan keempat dalam voting pemilihan pemenang Ballon d'Or tiga tahun sebelum ini. Dimana dia memainkan peran penting saat negaranya memenangi Piala Dunia. Dan dengan 28 gol dalam 34 penampilan musim ini - termasuk enam dari tujuh pertandingan Liga Champions - Mbappe adalah favorit yang jelas.

Sementara itu Lewandowski berada di urutan kedua, dan pilihan Luis Figo yakni Messi dan Ronaldo masing-masing hanya berada di urutan ketiga dan kedelapan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network