Kisah Koleksi Jersey Lionel Messi: Tidak Ada Cristiano Ronaldo

"Messi pernah menolak permintaan Alphonso Davies saat Die Bayern menumbangkan El Barca."

Feature | 27 March 2021, 04:45
Kisah Koleksi Jersey Lionel Messi: Tidak Ada Cristiano Ronaldo

Libero.id - Pada bulan Ferbruari lalu, kiper dari Elche Edgar Badia, berhasil mendapatkan jersey Messi dan terlihat sangat tersentuh ketika pemain Argentina itu juga memberikan kaosnya. Kejadian itu sontak membuat pria Spanyol terkejut karena La Pulga sendiri tidak pernah mendekati apalagi meminta untuk bertukar kaos dari pemain lain.

Kendati begitu, Messi memiliki koleksi kaos yang begitu banyak di rumahnya yang kalau dikakulasikan berada di kisaran harga 5,5 juta Poundsterling.

Satu-satunya pemain yang pernah dimintainya bertukar kaos oleh pria dengan 142 caps bersama timnas Tango itu hanyalah Zinedine Zidane.

"Saya tidak meminta kaos, saya biasanya menukarnya, tapi saya pernah meminta kepada Zidane," ujar Messi kepada TyC Sports.

"Jika ada orang Argentina, saya menukar dengan dia, tetapi, kecuali seseorang bertanya kepada saya, saya tidak akan meminta siapa pun."

Messi sendiri sebenarnya terkenal sangat ramah ketika lawan-lawannya menginginkan bajunya sebagai kenang-kenangan, meskipun ia pernah menolak permintaan Alphonso Davies saat Die Bayern menumbangkan El Barca dengan skor 8-2  di ajang Liga Champions, dan tentu saja pemain asal Kanada itu merasa “kesal” atas penolakan Messi.

Berbicara soal jersey yang dikoleksi Messi, sebenarnya Davies bukan lah satu-satunya pemain yang kaosnya tidak dipanjang Messi dalam ruangan khusus di rumahnya. Rivalnya, Cristiano Ronaldo juga bernasib demikian. Messi sendiri memang memprioritaskan mendapatkan kaos rekan setimnya di Argentina, termasuk Angel Di Maria, Diego Milito, dan Ezequiel Lavezzi. Bahkan kita bisa melihat kaos Manuel Lanzini dari West Ham secara mencolok di sisi kiri atas.

Di tempat lain, ada seragam sahabat lamanya, Cesc Fabregas dan Sergio Aguero, Legenda seperti Philipp Lahm dan Francesco Totti, Gianluigi Buffon dan Yaya Toure. Salah satu koleksinya yang paling berharga adalah milik Pablo Aimar, pemain yang paling ia kagumi saat tumbuh di Rosario. Kaos pemain dari klub rival Blaugrana, Real Madrid seperti Raul dan Iker Casillas juga terlihat cukup jelas serta pemain muda Espanyol, Adria Pedrosa.

Koleksi Messi sangat banyak sehingga menghabiskan seluruh ruangan dari rumah jutaan euro miliknya di Barcelona. Koleksi yang sangat luar biasa untuk seseorang yang "tidak bertukar kaos".

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network