10 Rekrutan Terburuk di 5 Liga Top Eropa Musim Ini

"Thiago Alcantara ada di peringkat keempat. Kai Havertz di peringkat kedua."

Feature | 06 April 2021, 00:00
10 Rekrutan Terburuk di 5 Liga Top Eropa Musim Ini

Libero.id - Ini merupakan musim yang sangat menyedihkan bagi Timo Werner. Kedatangannya ke Chelsea senilai 53 juta Euro telah menjadi ejekan yang tampak begitu sempurna. Ya, Werner menyandang predikat rekrutan yang paling mengecewakan di musim 2020/21 ini.

Pada hari Sabtu yang lewat (3/4/2021) pemain asal Jerman itu kembali mendapat kecaman saat The Blues dibabat habis di kandang sendiri oleh West Brom. Meski menghasilkan 1 asist Werner sendiri dalam laga yang berakhir 5-2 itu menemukan dirinya dengan beberapa kesalahan.

Banyak yang mendorong Werner untuk pindah ke negara baru dan itu artinya liga baru juga. Tapi setidaknya Werner tidak sendirian. Rekan senegaranya Kai Havertz telah menemukan dirinya di 'perahu' yang sama. Mereka sama buruknya.

Bisa dimaklumi, banyak fans yang selalu ingin melihat rekrutan baru langsung bersinar, dan tidak ada yang lebih menggembirakan daripada itu, banyak pemain membutuhkan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru mereka, dan itu tidaklah mudah.
 
WhoScored telah menilai pemain yang paling banyak mengalami penurunan performa saat pindah dari satu klub ke klub lain. Karenanya, situs WhoScored akhirnya mengungkapkan 10 pemain terburuk hasil belanja musim panas yang lalu, dan mereka layak untuk masuk keranjang dengan kategori 'mengecewakan'. Ini dia:


10. Matt Doherty - Wolverhampton Wanderers - Tottenham

9. Achraf Hakimi - Borussia Dortmund | Inter Milan

8. Sandro Tonali - Empoli - AC Milan

7. Marash Kumbulla - Verona - Roma

6. Thomas Partey - Atletico Madrid - Arsenal

5. Dejan Kulusevski - Parma - Juventus

4. Thiago - Bayern Munich - Liverpool

3. Willian - Chelsea - Arsenal

2. Kai Havertz - Bayer Leverkusen - Chelsea

1. Timo Werner - RB Leipzig -Chelsea

Matt Doherty diharapkan menjadi pilihan utama dan bisa diandalkan untuk posisi bek kanan, tapi sejauh ini performanya belum cukup layak untuk menggantikan Serge Aurier, pemain asal Irlandia itu butuh waktu yang serius untuk unjuk kehebatan yang sebenarnya di Spurs.

Thomas Partey telah menunjukkan sekilas itikad baik untuk Arsenal, tetapi kemajuannya sedikit terganggu oleh cedera. Sementara untuk tim yang sama, Willian, kebingungan mendera Arsenal, pasalnya mantan pemain Chelsea yang satu ini belum sama sekali menyumbang gol.
 
Sementara itu, ada nama Thiago Alcantara di Liverpool. Begitu banyak pilihan di lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp ini, sehingga Thiago tidak dapat diharapkan untuk menghasilkan penampilan terbaiknya seperti yang dia lakukan selama di Bayern.

Meski begitu waktu untuk para pemain di atas masih amat panjang. Tentu mereka semua tidak ingin diingat sebagai pecundang oleh klub masing-masing.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network