5 Megabintang yang Harus Meninggalkan Klub Mereka Saat ini

"Nomor 1 paling diminati jika tinggalkan Camp Nou."

Feature | 07 April 2021, 04:47
5 Megabintang yang Harus Meninggalkan Klub Mereka Saat ini

Libero.id - Beberapa dari pemain bintang perlu mencari klub baru untuk kembali ke performa terbaiknya, salah satunya adalah Antoine Griezmann.

Ada banyak variabel yang berperan dalam karier gemilang seorang pemain sepak bola sukses di klub. Contohnya adalah filosofi dan gaya bermain klub yang berbeda. Keadaan menjadi lebih rumit ketika perubahan manajerial terjadi.

Selama beberapa musim terakhir, dunia telah menyaksikan beberapa nama besar dalam sepak bola berjuang untuk mempertahankan level mereka. Penurunan performa dari sederet pemain bintang disebabkan oleh banyak faktor.

Dan, memperbaiki performa kembali maksimal seperti sebelumnya bukan hal mudah diraih, terlebih jika lingkungan tidak kondusif. Pilihan terbaik adalah pergi ke klub lain yang lebih mendukung untuk perkembangan pesepak bola tersebut.

Untuk itu, mari kita lihat lima pemain yang harus meninggalkan klubnya saat ini.

5 Christian Pulisic - Chelsea

Libero.id

Kredit: instagram.com/cmpulisic

Di paruh akhir musim lalu, Christian Pulisic bisa dibilang pemain terbaik Chelsea. Kepiawaiannya dalam mengontrol bola dan ketenangannya dalam pertandingan membuatnya sulit ditangani oleh para bek Liga Premier dan dia tampaknya akan memiliki masa depan yang cerah di Stamford Bridge.

Namun, musim 2020/2021 tak berjalan sesuai dengan keinginannya. Pemain berusia 22 tahun, salah satu sayap paling berbakat di liga papan atas Inggris, baru memulai 10 pertandingan di Liga Premier musim ini.

Dia hanya mencetak dua gol dan memberikan dua assist untuk Chelsea dari 28 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia cenderung jarang sekali diturunkan oleh Thomas Tuchel sebagai starter.

Pemain seperti Pulisic tampaknya tidak mendapat tempat dalam sistem Tuchel, karena pelatih Jerman tersebut lebih memilih memperhatikan posisi bek dan gelandang serang daripada pemain sayap. Pada usia 22, Pulisic telah menunjukkan kepada kita sekilas tentang kemampuan kelas dunianya dan sekarang akan menjadi saat yang buruk baginya karena sulit berkembang di Chelsea.

4 Aymeric Laporte - Manchester City

Libero.id

Kredit: instagram.com/laporte

Salah satu bek tengah terbaik Manchester City, Aymeric Laporte, sempat dipandang sebagai salah satu pemain kunci The Citizens. Sekarang Laporte harus bermain di bawah bayang-bayang John Stones.

Kebangkitan Stones menjadi bumerang Laporte, terlebih kolaborasinya dengan Ruben Dias mencatat duet gemilang di lini pertahanan Man City musim ini.

Dias, pemain asal Portugal ini tampil luar biasa. Kebangkitan mereka membuat posisi Laporte tidak aman di Stadion Etihad. Pep Guardiola sepertinya akan tetap bersama mereka di masa mendatang.

Laporte memang membutuhkan klub baru, karena dirinya masih tercatat sebagai salah satu bek terbaik di Liga Premier. Dia juga sangat menyadari fakta bahwa dia perlu pindah untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan berlaga.

Jendela transfer mendatang bisa jadi sangat penting bagi Laporte, yang posisinya tampak begitu aman pada musim panas lalu, namun kini semakin terancam.

3 Paulo Dybala - Juventus

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulodybala

Paulo Dybala tidak lagi dipandang 'tak tersentuh' di Juventus. Sistem Andrea Pirlo tampaknya tidak sesuai dengan pemain Argentina itu dan fakta bahwa musimnya dirusak oleh cedera semakin mengancam posisinya di Juventus musim ini.

Dybala baru memulai delapan pertandingan bersama I Bianconeri di Serie A musim ini. Juventus tak lagi mengandalkannya karena kontribusinya yang dinilai buruk. Setiap kali dia tampil, sangat sedikit mempengaruhi performa tim. Sepertinya saat yang tepat bagi pemain berusia 27 tahun itu untuk pindah ke klub lain.

Kualitas yang dimiliki pemain Argentina itu tidak pernah dipertanyakan. Dybala hanya perlu menemukan tim yang tepat, di mana dia bisa bersinar. Beberapa tim Inggris telah dikaitkan dengan Dybala dan kemungkinan besar kami tidak akan melihatnya di Juventus lagi setelah musim panas.

2 Eden Hazard - Real Madrid

Libero.id

Kredit: instagram.com/hazardeden_10

Kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid adalah salah satu kesepakatan transfer paling populer belakangan ini. Namun, tugas pemain Belgia itu di Real Madrid sangat mengecewakan. Jika musim debutnya saja sudah mengecewakan, maka tidak heran jika kariernya hingga saat ini menjadi lebih buruk bersama El Real.

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi sangat rentan cedera dan tidak bermain selama sembilan puluh menit penuh dalam satu setengah tahun. Dia telah menjadi bayang-bayang dari dirinya yang dulu dan pemain yang biasa membuat mimpi buruk bagi para bek Premier League tersebut, kini mulai menjadi bahan tertawaan di Ibu Kota Spanyol.

Madrid tampaknya berusaha menjaga kesabaran mereka yang semakin menipis dalam mempertahankan Hazard. Mereka dilaporkan tertarik untuk menguangkan Hazard untuk memberikan dana bagi pemain lain.

Musim panas ini mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi Hazard untuk pindah dan masih mendapatkan kontrak yang layak.

1 Antoine Griezmann - Barcelona

Libero.id

Kredit: instagram.com/antogriezmann

Salah satu pemain Barcelona dengan harga termahal, nyatanya masih mengecewakan klub dalam beberapa musim terakhir. Meskipun akan sedikit kejam menyebut Griezmann sebagai kegagalan transfer, dia belum bisa membuktikan label harganya senilai 120 juta euro dengan performa terbaik.

Griezmann tidak dapat mereplikasi performa yang membedakannya selama hari-harinya di Atletico Madrid. Pemain Prancis itu menjalani musim yang baik sejauh ini dan telah mencetak 14 gol dan memberikan enam assist dari 39 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Namun, Griezmann sepertinya tidak cocok untuk Barcelona. Mereka secara aktif mencari striker musim panas ini dan begitu bala bantuan didatangkan selama jendela transfer mendatang, posisi Griezmann di klub akan terancam.

Karena itu, musim panas ini sepertinya saat yang tepat bagi pemain berusia 30 tahun itu untuk pindah ke tempat lain dan memulai dari awal. Perlu dicatat bahwa hanya beberapa tahun yang lalu, nama Griezmann disebut-sebut sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network