Isi Lengkap Email Bos Liverpool ke Karyawan tentang Liga Super Eropa yang Bocor

"Buntut keluarnya spanduk Shame on You Liverpool RIP."

Feature | 20 April 2021, 12:55
Isi Lengkap Email Bos Liverpool ke Karyawan tentang Liga Super Eropa yang Bocor

Libero.id - Email yang dikirim dari salah satu bos Liverpool kepada karyawan terkait Liga Super Eropa telah bocor. Situasi itu jelas mengguncang kondisi The Reds, terlebih melihat reaksi dari fans.

Juara Liga Premier itu merupakan salah satu dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa, bagian dari proyek pemisahan yang mengguncang sepak bola sampai ke intinya, dengan pemilik utama Liverpool John W. Henry diplot sebagai salah satu wakil ketua.

Sekitar pukul 8.30 pada Senin (12/4/2021) pagi waktu setempat, Billy Hogan, kepala eksekutif klub, mengirim email ke semua pekerja klub sehubungan dengan pengumuman Liga Super Eropa pada Minggu (18/4/2021).

Simon Hughes dari The Athletic kemudian dapat mengakses email dan mempublikasikan poin terbaik dan terpenting. Hogan mencoba menyoroti konteks mengapa Liverpool bergabung dengan kompetisi tengah minggu baru yang drastis bersama 20 klub.

Hogan berusaha untuk memberikan kesan positif pada berita dan menjelaskan rencana (Liga Super Eropa) yang banyak difitnah. Hogan juga berjanji untuk memberikan lebih banyak informasi pada waktunya.

Email tersebut berbunyi sebagai berikut:

"Rekan-rekan yang terhormat,

"Anda akan mengetahui pengumuman yang diterbitkan tadi malam mengenai klub sepak bola terkemuka Eropa berkumpul untuk membentuk kompetisi tengah minggu baru, Liga Super Eropa, yang diatur oleh Klub Pendiri.

"Sebagai anggota tim kami, penting bahwa saya membagikan beberapa konteksnya kepada Anda.

"Untuk beberapa waktu sekarang, klub telah menyimpan banyak kekhawatiran lama. Tidak hanya tentang masa depan sepak bola Eropa, tapi juga cara sepak bola dijalankan oleh UEFA. Pandemi global juga telah mempercepat ketidakstabilan ekonomi sepak bola Eropa yang ada.

“Karena itu kami telah bergabung dengan AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur sebagai Klub Pendiri Liga Super. Diharapkan bahwa tiga Klub selanjutnya akan bergabung sebelum musim perdana, yang dimaksudkan untuk dimulai secepat mungkin.

“Liga Super akan menjadi masa depan sepak bola Eropa. Jika kita ingin melanjutkan perjalanan menjadi klub yang berkelanjutan dengan ambisi untuk tumbuh dan terus memenangkan trofi, maka kita harus menjadi bagian dari proses itu. Lebih baik memiliki tempat duduk di meja daripada di luar kelompok itu.

"Turnamen tahunan yang baru akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih besar dan dukungan untuk sepak bola Eropa melalui komitmen jangka panjang. Itu berguna untuk pembayaran solidaritas yang belum ditutup yang akan tumbuh sejalan dengan pendapatan liga. Pembayaran solidaritas ini diharapkan kira-kira tiga kali lipat dari apa yang saat ini dicapai dari Kompetisi UEFA. Salah satu komitmen inti Liga Super Eropa adalah meningkatkan dukungan finansial untuk piramida sepak bola.

"Setelah dimulainya kompetisi pria, liga wanita yang sesuai juga akan diluncurkan, membantu memajukan dan mengembangkan permainan wanita.

"Kami tahu bahwa pengumuman ini telah memicu perasaan yang kuat di dalam permainan dan di tempat lain, tetapi kami yakin keputusan ini adalah untuk kepentingan jangka panjang Liverpool Football Club.

"Yang penting, ini adalah awal dari perjalanan dan sekarang kami dapat memulai proses keterlibatan dengan Anda, pendukung, dan pemangku kepentingan utama untuk membantu membentuk proses ini dengan cara yang benar.

"Masih banyak lagi informasi yang akan datang pada waktunya.

"Saya akan terus mengabari Anda saat kita melanjutkan perjalanan ini dan membahas lebih lanjut tentang rencana kita besok.

"Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti."

Selain pemain, badan pengatur dan anggota parlemen, penggemar klub yang terlibat, dan mereka yang berada di luar telah mengutuk rencana tersebut.

Hari ini, suporter Liverpool menunjukkan perlawanan mereka terhadap klub mereka sendiri, dengan menggantung spanduk di luar Anfield.

Spanduk bertuliskan "LFC Fans Against European Super League" dan "Shame On You. RIP LFC. 1892-2021" tergambar di gerbang.

Sky Sports melaporkan klub-klub tersebut telah setuju untuk berpartisipasi hingga 2044 dan percaya bahwa mereka "tidak dapat dihentikan". Mereka juga tak gentar dengan sanksi UEFA yang menyatakan bahwa pemain mana pun yang memperdagangkan klub di Liga Super Eropa tidak akan dapat bermain untuk negara mereka.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network