Selamat Ulang Tahun!

5 Supersub Terbaik di Liga Top Eropa

"Dari 27 penampilan di Giroud semua kompetisi musim ini, 14 di antaranya berasal darii bangku cadangan. Sering bikin gol pula!"

Feature | 07 May 2021, 09:45
5 Supersub Terbaik di Liga Top Eropa

Libero.id - Dampak dari COVID-19 yang sangat terasa ke dalam permainan sepak bola adalah munculnya aturan baru soal pemain pengganti, dimana dalam aturan baru tersebut, setiap tim dapat melakukan pergantian pemain sebanyak 5 kali.

Jelas sekali ini menguntungkan tim dengan kedalaman skuad yang baik, dimana tim yang memiliki skuad lebih bagus akan lebih diuntungkan. Para manajer menjadi lebih leluasa saat  melakukan perubahan taktis atau pergantian pemain berdasarkan situasi pertandingan. Salah satu contohnya adalah bagaimana Manchester United dan Manchester City mampu memanfaatkan para pemain cadangan mereka. Khusus United, para pemain Setan Merah mampu menghasilkan 12 gol dalam setiap 15 menit terakhir di pertandingan Liga Premier musim ini.

Lalu siapa saja pemain pengganti/cadangan terbaik di dunia sepak bola saat ini? Berikut ulasannya:

5. Oliver Giroud

Pria Prancis itu telah dikenal luas dalam perannya sebagai super-sub sejak bergabung bersama Arsenal - di mana ia membuat 18 dari 29 penampilan Liga Premier di musim 2016/17 sebagai pemain pengganti. Di 18 penampilannya, mantan pemain Montpellier itu telah mencetak lima gol dan jika di total dari seluruh perannya sebagai pemain pengganti, ia telah mencetak 20 gol dari bangku cadangan.

Dari 27 penampilan di Giroud semua kompetisi musim ini, 14 di antaranya berasal darii bangku cadangan. Anehnya, semua dari 11 gol Giroud musim ini datang saat ia menjadi starter. Meskipun gagal mencetak gol sebagai pemain pengganti musim ini, Giroud tetap menjadi salah satu 'super-subs' paling mematikan di Liga Premier, mencetak gol setiap 94,6 menit sebagai pemain pengganti.

4. Leroy Sane

Meski sering dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia saat ini, Sane sendiri gagal  mendapatkan tempat reguler di Bayern, ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti.

Manajer Die Roten saat ini, Hansi Flick, lebih suka memainkan mantan pemain Man City itu sebagai supersub. Dalam 41 pertandingan di semua kompetisi musim ini, Sane telah membuat 15 penampilan dari bangku cadangan dan sejauh ini Sane telah mencetak 8 gol serta 11 assit bersama Die Roten.

3. Angel Rodriguez

Angel Rodriguez adalah pencetak gol terbanyak Getafe musim ini - dengan enam gol di semua kompetisi. Pada musim 2019/20, pemain Spanyol itu membuat dampak besar dari bangku cadangan – membantu Los Azulones ke papan atas La Liga dan serta membantu Jose Bordalas membawa getafe ke perempat final Liga Eropa.

Dengan tujuh gol sebagai pemain pengganti musim lalu, Rodriguez mencatatkan gol terbanyak oleh seorang pemain dari bangku cadangan di lima liga top Eropa pada musim 2019/20.
Dari 30 penampilan di La Liga musim ini, Rodriguez hanya bermain sebaga starter di 10 pertandingan. Membuat 20 penampilan lainnya dari bangku cadangan, dimana ia sukses mencetak  lima gol atas namanya.

2. Luis Muriel

Bisa dikatakan saat ini, Luis Muriel adalah senjata yang paling berbahaya di Seria A.  Bersama Atalanta, Muriel berhasil memecahkan rekor Serie A selama 26 tahun dengan menjadi pencetak gol terbanyak sebagai pemain pengganti dalam satu musim.

Pemain Kolombia ini telah terlibat dalam 14 gol (delapan gol, enam assist) dalam tiga bulan terakhir dan telah memainkan peran penting dalam performa impresif Atalanta musim ini. Muriel juga memiliki salah satu rasio menit per gol terbaik - dengan gol setiap 65,5 menit di lapangan.

Musim ini pria Kolombia telah mencetak 15 gol dan 7 assist di semua kompetisi.

1. Edinson Cavani

Dan posisi nomer satu dipegang oleh penyerang baru Manchester United, yakni Edinson Cavani.

Bersama PGS, Cavani benar-benar menjadi penyerang yang sangat mematikan, bahkan setelah kepindahnya ke Theatre of Dreams, ia masih melanjutkan performa bagusnya. Bersama Setan Merah, Cavani dengan cepat memainkan perannya sebagai super-sub. Edinson Cavani telah mencetak empat gol sebagai pemain pengganti di Liga Premier musim ini, dan hal tersebut membuat Cavani masuk dalam salah satu rekor klub, dimana hanya ada beberapa pemain yang mampu mencetak lima gol dari bangku cadangan sejak musim 1998/99.

Dalam 33 penampilan musim ini, Cavani masuk sebagai pemain pengganti sebanyak 16 kali. Di awal musim, pemain Uruguay itu menjadi pemain Liga Premier kedua yang mencatatkan tiga atau lebih keterlibatan gol (dua gol, satu assist) setelah masuk sebagai pemain pengganti - dalam kemenangan comeback United atas Southampton.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan