Cristiano Ronaldo Pernah Tempuh 100 Meter dalam 10 Detik Musim 2012

"Dengan kecepatan seperti itu, dia pantas ikut nomor atletik lari 100 meter."

Feature | 11 May 2021, 15:42
Cristiano Ronaldo Pernah Tempuh 100 Meter dalam 10 Detik Musim 2012

Libero.id - Harus diakui bahwa, CR 7 adalah pesepakbola yang paling atletis hingag saat ini, tidak hanya pada usia produktifnya, namun menjelang usianya yang ke-40, masalah kebugaran dan hal fisik dapat diatasi oleh pria kelahiran kota Funchal 1985 tersebut.

Bahkan jika dibandingkan dengan rival abadinya, Lionel Messi soal fisik, maka Ronaldo akan keluar sebagai pemenangnya, dimana hal tersebut sangat masuk akal bila mengingat rutinitasnya, CR7 adalah orang yang rutin dalam berolahraga dan ia merupakan orang yang terakhir kali pulang setiap timnya berlatih bersama.

Ronaldo: Atlet terhebat

Salah satu kekuatan fisik terbesar CR 7 hingga membuat ia menjadi atlet terhebat yang pernah ada ialah karena kecepatannya berlarinya yang sangat mengagumkan. Meskipun untuk saat ini jika dibandingkan dengan kecepatan berlari Adama Traore & Kylian Mbappe, ia jelas tertinggal, namun bintang Juventus itu selalu berada tipis di bawah kedua pemain itu atau ya paling tidak ia mampu menyamai kecepatan kedua pemain tersebut.

Tapi jelas bahwa faktor usia berpengaruh besar terhadap sprint yang ia miliki, dan dalam beberapa musim terakhir kita memang jarang melihatnya melakukan sprint.

Memiliki kecepatan sprint yang mengesankan, Kapten timnas Portugal itu sempat beradu satu lawan satu dengan salah satu atlet lari profesional untuk melihat siapa orang tercepat di dunia. Dalam film dokumenter ‘Tested to the Limit’,  mantan pemain Manchester United itu melawan atlet nasional Spanyol, Angel David Rodríguez yang pernah menjuarai event internasional lari 100 meter, dan hasilnya jelas bahwa CR 7 kalah, meski tidak terlalu jauh.

Namun, jika kita kakulasikan semua waktu kecepatan Ronaldo berlari saat masih pada masa primanya, ada sebuah keyakinan bahwa pasangan dari Georgina Rodríguez itu bisa menang secara statistik. Dan anda bisa percaya dengan pernyataan sebelumnya saat menonton pertandingan Real Madrid yang sukses menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di musim 2012/13, dimana dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu itu Ronaldo menunjukkan kecepatan berlarinya yang sangat luar biasa dan hampir menjadi salah satu gol terbaiknya, sayang bola hanya mengenai tiang gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois  tersebut.

Sprint luar biasa Ronaldo vs Atletico Madrid

Faktanya, salah satu video paling populer dari sprint Ronaldo mengklaim bahwa kapten Portugal itu telah menempuh jarak 96 meter dalam waktu 10 detik, untuk jelasnya anda bisa melihat cuplikan video dibawah ini:

Pada saat itu, anak-anak Los Blancos masih diasuh oleh Jose Mourinho, dan memang El Real dikenal sebagai tim yang serangan baliknya sangat mematikan, apalagi ketika Ronaldo melesat berlari dari area penalti timya menuju area penalti lawannya, seperti tidak ada apa-apanya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network